Pj Bupati Tapteng Bersama Polri dan TNI Tandatangani NPHD Dukungan Penyelenggaraan Pilkada Tapteng .

refubliknews.com,
PANDAN-Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka dukungan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Tahun 2024 antara Pemkab Tapteng dengan Polri dan TNI, bertempat di Ruang Kerja Bupati Tapteng, Senin (01/4/2024).

Pada kesempatan itu Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, menyampaikan hari ini kita melaksanakan kegiatan penting yaitu Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka dukungan penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Tahun 2024, antara Pemkab Tapteng dengan Polri dan TNI.

Tahapan pelaksanan Pilkada sudah dimulai, harapan kita semua tahapan Pilkada dapat terlaksana dengan baik, dengan dukungan pengamanan dari Polres Tapteng maupun dari Kodim 0211/TT. Apabila keadaan Tapteng aman dan kondusif maka KPU Tapteng dan Bawaslu Tapteng dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga menghasilkan proses Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Tahun 2024 yang lancar, damai dan adil dan mendapatkan hasil yang legitimate.

Kita bersyukur dan Saya juga berterima kasih kepada KPU Tapteng, Bawaslu Tapteng, Polres Tapteng, Kodim 0211/TT serta semua masyarakat Tapteng yang sudah berhasil membuktikan, bahwa pelaksanaan Pemilihan Umum tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, berjalan dengan baik, aman dan lancar atas ijin Allah SWT, terkait hasil semua dapat menerima dan dengan proses hukum yang ada, Ini tentu menjadi prestasi kita bersama, Pemilu di Tapteng sudah masuk zona hijau dan tidak merah lagi.

Selanjutnya Pj. Bupati mengharapkan Pilkada Tapteng 27 November 2024 jauh lebih baik karena persiapan kita lebih lama, kalau bisa KPU Tapteng, Bawaslu Tapteng sosialisasinya dimulai dari sekarang baik melalui media sosial, bila perlu bersama sama kita sosialisasi turun langsung ke Kecamatan, Desa/Kelurahan lebih masif lagi, sehingga dapat meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pilkada Tapteng.

Adapun Besaran Hibah
Yang disepakati untuk Anggaran pengamanan ke Polres Tapteng sebesar Rp.4.588.993.000, sementara untuk Kodim 0211/TT
Yang disepakati sebesar Rp.2.709.564.500.

Kegiatan ini turut dihadiri
Dandim 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P, Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan, SH, Ketua Bawaslu Tapteng, Sinta Napitupulu, SE, Komisioner KPU Tapteng, Pj Sekdakab Tapteng, Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, Kaban Kesbangpol Kabupaten Tapteng, Budi Joniar Siahaan, SE, MM.

RN/Sefri F.Siahaan/Team./red

Pos terkait