Pemkab Tapteng Bantu 25 Juta Pembangunan RTLH, Warga Kurang Mampu SP Harefa Warga Unte Mungkur IV Kolang.

refubliknews.com,
KOLANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) menyerahkan bantuan sebesar 25 juta untuk Rumah Tidak Layak Huni warga yang kurang mampu kepada Sinta Parulian Harefa (49) warga Desa Unte Mungkur IV Kecamatan Kolang, diserahkan pada hari Kamis
(28/03/2024).

Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta, SH., MH, diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP, dalam sambutannya menyampaikan titip salam dari Pj Bupati Tapteng Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, tidak dapat hadir bersama dengan kita berhubung sedang bertugas diluar Kota. Bantuan Rumah Tidak Layak Huni warga yang kurang mampu ini merupakan gagasan Pj Bupati Tapteng Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, bersumber dari donasi PJ Bupati dan Jajaran, serta dari Keluarga Besar DPC PAPDESI Tapteng.

“Pemerintah Kabupaten Tapteng Fokus dalam penuntasan kemiskinan membantu masyarakat yang kurang mampu, dimana sebelumnya Pemkab Tapteng juga memberikan bantuan kepada warga Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni.”

Kepada keluarga Bapak Harefa, jangan melihat dari nominal dari bantuan ini, ini merupakan wujud partisipasi, kepedulian Pemerintah Kabupaten Tapteng dalam membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, sebagai upaya penuntasan kemiskinan di Tapteng. Kepada keluarga Bapak Harefa mudah-mudahan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup, agar lebih layak lagi kehidupan sosialnya.

Sementara itu Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Tapteng, Hasdar Efendi menyampaikan program ini Merupakan hasil pemikiran dari Pj Bupati Tapteng Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, kita harapkan bantuan ini bisa kita lanjutkan kedepan dengan masih banyaknya masyarakat yang perlu kita bantu. Doa kita bersama semoga Pj Bupati Tapteng, sehat selalu untuk memimpin Kabupaten Tapteng menuju Tapteng yang lebih baik.

Sinta Parulian Harefa Penerima Bantuan Rumah Tidak Layak Huni menyampaikan Terimakasih kepada Pj. Bupati Tapteng dan Jajaran, Kiranya kami masyarakat yang kurang mampu ini dapat diperhatikan dan Semoga PJ Bupati diberikan Kesehatan memimpin Tapteng.

Kegiatan ini turut dihadiri
Staf Ahli Bidang Sosial Kemasyarakatan Wirdan Pasaribu S.Pd.I, MM, Camat Kolang Pahala Nababan, SH, Danramil Kolang B.Limbong, Mewakili Kapolsek Kolang, Mewakili KUA Kolang, Kepala Desa Unte Mungkur IV Firman Nainggolan, Perangkat Desa Unte Mungkur IV, Tokoh Masyarakat Kolang.

RN/Sefri Fernando Siahaan./red

Pos terkait