Sebanyak 100 KK Warga Kecamatan Bungursari, Terima Zakat dari Baznas Purwakarta

refubliknews.com,-Purwakarta | Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menyerahkan zakat kepada keluarga penerima berupa paket sembako di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Penyerahan zakat berupa paket sembako itu, diserahkan di Kantor Camat Bungursari sebanyak 100 paket sembako dengan rincian 10 kepala keluarga (KK) per desa. Setiap keluarga penerima zakat ditentukan oleh dari masing-masing desa.

Camat Kecamatan Bungursari, Drs. Wawan Darmawan, M.Si, mengatakan, bahwa penerimaan amal zakat di Kecamatan Bungursari pada tahun 2023 lalu, sebesar Rp 63 juta, dan untuk tahun 2024 ini diperkirakan pendapatan amak zakat akan meningkat.

“Pada tahun 2023 lalu, penerimaan zakat di Kecamatan Bungursari sebesar Rp 63 juta, ada kemungkinan di tahun 2024 ini diperkirakan pendapatan amal zakatnya akan meningkat,” kata Wawan, kepada refubliknews di kantornya, pada 26 Maret 2024.

Ia juga menyebut, zakat yang dibagikan oleh Baznas Kabupaten Purwakarta di Kecamatan Bungursari sebanyak 100 paket sembako untuk 100 kepala keluarga (KK) dengan rincian 10 paket sembako per desa. Setiap desa memberikan data-data keluarga penerima zakat dan sekaligus membawa keluarga penerima ke Kantor Kecamatan Bungursari.

Selain paket sembako, lanjut Wawan, Baznas juga turut serta dalam program pemerintah dalam memerangi angka Stunting, Rutilahu, Bencana Alam dan Modal Usaha bagi masyarakat yang ingin membangun usaha kecil dan menengah.

“Di kecamatan Bungursari, Baznas menyerahkan sebanyak 100 paket sembako untuk dibagikan kepada 100 kepala keluarga penerima. Kecamatan Bungursari kan ada sepuluh desa, jadi per desa itu keluarga penerima ada 10 kepala keluarga,” ujarnya.

“Tidak hanya berupa sembako, Baznas juga turut serta dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Purwakarta, seperti memerangi angka stunting, rutilahu, bencana alam juga modal usaha bagi masyarakat,” tambah Wawan.

Sementara itu, Asep salah satu keluarga penerima zakat berupa paket sembako menyampaikan terima kasih kepada Baznas Purwakarta. Dalam situasi ekonomi sulit saat ini, Baznas menyerahkan zakat berupa paket sembako kepada masyarakat keluarga penerima untuk 100 kepala keluarga di Kecamatan Bungursari.

“Alhamdulillah, dalam suasana bulan suci ramadhan ini, dimana juga perekonomian masyarakat lagi corat marut, Baznas tetap memperhatikan masyarakat dengan penyerahan zakat berupa paket sembako. Ini sangat berarti bagi masyarakat seperti kami. Terima kasih banyak kepada Baznas dan juga Bapak Camat Bungursari,” ucapnya.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait