Wakapolres Purwakarta Sampaikan Pesan Kamtibmas Dalam Kegiatan Tarawih Keliling

refubliknews.com,
Purwakarta, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili Wakapolres, Kompol Ricky Adiperatama ikutin shalat Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta,

Sebelum memulai Sholat Tarawih, Kompol Ricky Adiperatama menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada jamaah Agung Baing Yusuf Purwakarta.

Dalam sambutannya, Kompol Ricky Adipartama mengungkapkan penghargaan yang tinggi terhadap kontribusi seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Purwakarta.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga ketabahan dan ketakwaan kepada Allah SWT selama bulan suci Ramadan, serta memanfaatkan ibadah puasa dan sholat tarawih sebagai ladang amal ibadah.

Tidak hanya itu, Kompol Ricky juga menyoroti perlunya pengawasan yang lebih ketat terhadap aktivitas anak-anak, guna mencegah mereka terjerumus ke dalam bahaya penyalahgunaan narkoba, serta kegiatan berbahaya seperti balap liar dan perang sarung yang marak saat ini.

“Peran orang tua adalah garda terdepan dalam mengantisipasi anak terjerumus dari korban penyalahgunaan narkoba, balap liar, perang sarung dan tindak kejahatan lainnya,” Ucap Ricky.

Ia menambahkan, dalam era informasi zaman modern pada saat ini banyaknya informasi informasi yang tidak valid/Hoax, maka dari itu pihaknya mengimbau kepada Masyarakat untuk selalu mencari kepastian sumber informasi yang diterima tersebut tidak menyebarkan informasi yang belum pasti.

Ricky juga meminta partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Purwakarta serta mengajak jamaah untuk segera melaporkan gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah tempat tinggal mereka kepada pihak kepolisian terdekat.

“Kami tentunya dari Polres Purwakarta, meminta kepada jamaah yang hadir untuk bersama kami dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Purwakarta, serta menginformasikan jika terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah tempat tinggal bapak ibu sekalian melapor kepada kami, sehingga dengan cepat kami dapat merespon laporan tersebut.

RN/M.hasiholan.s/red

Pos terkait