Menteri ATR /BPN , AHY Serahkan Sertifikat PTSL di Samarinda Kaltim

refubliknews.com,
Samarinda,-

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bakal memberantas habis mafia tanah di Indonesia. Ia menyebut akan membela rakyat kecil yang menjadi korban dan tak segan melawan para mafia tanah.

” Kita pastikan kalau ada masyarakat apalagi masyarakat kecil yang dizalimi, yang akhirnya dibikin susah oleh para mafia tanah, ini kita akan bela habis dan tentunya kita akan berantas mafia tanah ini, kita harus tegas,” kata AHY mengutip siaran pers, Kamis (29/2).

Salah seorang warga penerima sertifikat PTSL, Muhlis (43) berharap sertifikatnya dapat menjadi alat mendapatkan modal usaha. Dia mengaku sudah lama berkeinginan membuka kios sendiri.

“Alhamdulillah saya senang, sertifikat yang prosesnya cuma dua-tiga bulan ini akhirnya saya terima. Niatnya saya ingin besarkan dagangan saya dengan sertifikat ini,” ungkap Muhlis.

Sebelumnya diberitakan, AHY juga melakukan kunjungan perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Sepaku, Penajam Paser Utara, Rabu (28/2).

Dia mengaku terpukau dengan pembangunan proyek strategis nasional tersebut.

“Kesan pertamanya saya terpukau dengan apa yang menjadi mimpi besar bapak Presiden Jokowi dan kita semua, untuk menghadirkan sebuah pusat pemerintahan yang juga harapannya menjadi pusat kemajuan bangsa, pusat peradaban nusantara,” tutur AHY.

“Ini tidak mudah project yang besar, mahakarya yang saya katakan tadi bahwa kita ingin fokus dulu di kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP),” imbuhnya.

RN/Umayah Handayani/red

Pos terkait