Wakili Dandim 0503/JB, Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk Hadiri Kunjungan Pj Gubernur DKI Jakarta Dalam Giat Penjualan Sembako Murah di Kecamatan Palmerah

refubliknews.com,
Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka mewakili Dandim 0503/JB, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., bersama dengan Tiga Pilar Kota Jakarta Barat menghadiri Giat Penjualan Sembako Murah Pemprov DKI Jakarta yang ditinjau langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Drs. Heru Budi Hartono, M.M., bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Palmerah, Jl. H. Taisir No.2 RT.01/RW.12 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (21/02/2024).

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Drs. Heru Budi Hartono, M.M., yang meninjau langsung giat penjualan sembako murah didampingi Kasatpol PP DKI Jakarta Drs. M. Arifin, M. A.P., Walikota Jakarta Barat H. Uus Kuswanto, S.Sos., M.A.P., Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., dan Dandim 0503/JB yang diwakili oleh Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., Camat Palmerah Drs. Joko Mulyono, M.A., Kapolsek Palmerah Kompol Sugiran, S.H., serta para Lurah se-Kecamatan Palmerah.

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., menjelaskan, “Hari ini saya mewakili Dandim 0503/JB guna menghadiri giat sembako murah Pemprov DKI Jakarta yang ditinjau langsung oleh PJ Gubernur DKI Jakarta Bapak Heru Budi Hartono, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Palmerah”.

“Selain itu kami juga mengerahkan 5 (lima) personil Babinsa Koramil 03/GP guna membantu pengamanan demi kelancaran kegiatan penjualan Sembako Murah tersebut”, tambah Danramil 03/GP.

Penjualan sembako murah yang diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta bersinergi dengan PT. Food Station Tjipinang Jaya ini menjual paket sembako murah ini seharga Rp100.000 yang berisi beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng dua liter dan tepung terigu satu kilogram.

Sedangkan untuk bahan pangan eceran yang disediakan, yaitu empat kilogram beras premium seharga Rp50.000, dua liter minyak goreng Rp25.000, satu kilogram gula pasir Rp15.000 dan tujuh bungkus mi Rp10.000.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan ketersediaan stok sembako hingga Lebaran aman dan terkendali melalui kegiatan sembako murah di seluruh wilayah Ibu Kota. “Setiap kelurahan kami lakukan sembako murah. Ini agar pihak pemangku kepentingan terkait (stakeholders), pengusaha, dan warga mampu bisa meniru ini, memberikan sembako murah kepada masyarakat. Sembako murah kita bikin bersama-sama sampai dengan Lebaran,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepada awak media usai melakukan kunjungan sembako murah di Kantor Kecamatan Palmerah.

Heru menyebut Pemprov DKI Jakarta menggandeng pihak swasta dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti Pasar Jaya, Dharma Jaya, dan Food Station Tjipinang dalam penyelenggaraan sembako murah. Selain Kantor Kecamatan Palmerah, sebelumnya Heru telah mengunjungi kegiatan sembako murah di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Tadi di Tanah Abang 1.000 sembako murah, ada Dharma Jaya menjual ayam, telor, semuanya dengan harga murah. Sekarang ini, kita berada di Palmerah, ada 2.000 paket sembako murah. Warga membeli dengan satu paket di luar Rp130 ribu, di kantor Kecamatan Palmerah ini dijual satu paket Rp100 ribu,” ujar Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

(Sumber Pendim 0503/JB)

RN/sayim/red

Pos terkait