Pimpin Apel Gabungan, Pj Bupati Tapteng Ajak Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024

refubliknews.com,-Tapteng | Penjabat atau Pj Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sugeng Riyanta memimpin Apel Gabungan Siaga Penyelenggara Pemilu, dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024.

Dalam kegiatan apel gabungan siaga penyelenggara pemilu tersebut, Pj Bupati Tapteng di dampingi Kapolres Tapteng, Dandim 0211/TT, para Camat, Lurah, Kepala Desa dan petugas Linmas beserta Stakeholder penyelenggara Pemilu se-Daerah Pemilihan IV Tapanuli Tengah yang digelar di Lapangan SMPN 1 Kolang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta mengatakan, bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat, pada 14 Februari minggu ini, diharapkan tetap tercipta suasana kondusif di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut).

“Saya mengajak kita semua bekerja penuh tanggung jawab mensukseskan pemilu di Tapteng. Pemilu ini agar dihadapi dengan kasih dan penuh bahagia. Jangan sampai gara-gara pemilu ini, suasana yang adem ini kemudian jadi terganggu. Saya berpesan kepada KPPS, itu adalah leading sektor pertama suksesnya pemilu. Jangan ada kecurangan yang membuat masyarakat curiga,” kata Sugeng, dikutip pada Sabtu 10 Februari 2024.

Ia menyebut, saat ini masyarakat juga turut berperan mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024.

“Masyarakat juga mengawasi, karena mereka ingin Pemilu 2024 sukses, jujur, adil dan luber. Tidak ada intimidasi, tidak ada pemaksaan, tidak ada penggiringan untuk memilih salah satu partai politik, caleg maupun capres tertentu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sugeng juga meminta, agar penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu dan aparat lainnya agar melaksanakan tugasnya dengan benar.

“Jaga integritas, profesionalitas dan netralitas. Mari kita berdoa kepada Allah SWT, semoga Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan baik. Gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, tidak usah takut dengan ancaman dan intimidasi,” pintanya.

Sementara itu, Ketua KPU Tapteng, Wahid Pasaribu mengatakan, sangat bangga atas kesediaan semua pihak yang ikut berpartisivasi untuk mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami menekankan kesemua pihak, mari kita menjalankannya dengan demokratis, dengan aturan-aturan yang ada, karena semua langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur juga adil. Kepada bapak/ibu jangan coba-coba keluar dari jalur. Kami dari KPU Tapteng sudah berkomitmen tetap menjalankan sesuai dengan aturan,” kata Wahid.

Ia menegaskan, semua penyelenggara pemilu dapat bekerjasama dengan baik. Kalau masih ada penyelenggara yang masih berbelok, lebih baik mengundurkan diri dari sekarang.

“Jangan menjadi duri dalam daging. Karena kita semua sudah sepakat untuk mensukseskan Pemilu 2024. Kita semua di awasi oleh seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Sebelum apel di gelar, terlebih dahulu diadakan rapat koordinasi Forkopimda di Aula Kantor Camat Kolang. Kegiatan ini dirangkai dengan pembacaan pernyataan sikap dan penandatanganan kesepakatan netralitas dan kesiapsiagaan Pemilu 2024.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait