Babinpotmar Posal Mukomuko Bantu Evakuasi Jenazah Korban Tenggelam

refubliknews.com,
TNI AL, Bengkulu,– Pangkalan TNI AL Bengkulu melalui Pos TNI AL Mukomuko gerak cepat menanggapi penemuan korban Laka Laut di Perairan Pulau Sanding, Sikakap, Kepulauan Mentawai.

Kejadian berawal dengan hilangnya seorang pemancing di Perairan Pulau Sanding atas nama kurniawan pada Kamis (01/02) yang mana korban tersangkut tali pancing yang melilit dikaki korban sehingga korban melompat ke laut dan korban tidak muncul lagi ke permukaan. Selanjutnya rekan korban meminta bantuan kepihak Basarnas.

Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan Kepulauan Mentawai pada koordinat 3°28.024’S-100°38.565’E di Perairan Pulau Sanding Kepulauan Mentawai, Rabu (07/02/2024).

PgS. Danposal Mukomuko Letda Laut (S) Arianto yang mendapat informasi bahwa jenazah korban akan dievakuasi di Muara Pasar Bantal Kecamatan Mukomuko segera melaporkan kepada satuan atas.

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., dengan cepat memerintahkan PgS. Danposal Mukomuko untuk membantu keluarga korban dalam mengevakuasi kedatangan jenazah korban laka laut tersebut.

Speed Boat yang membawa korban sempat terlambat tiba dilokasi penjemputan karena terkendala faktor cuaca hujan disertai angin kencanh, selanjutnya 2 (dua) Personel Babinpotmar Posal Mukomuko Serda Hasfriadi dan Kld Sitompul bersama pihak Kepolisian dibantu masyarakat sekitar segera mengevakuasi jenazah korban dari speed boat menuju mobil ambulance untuk dibawa kerumah ⁷korban di Desa Pagar Alam Kecamatan Padang Guci Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu)

RN/awaludin/red

Pos terkait