Rumah Relawan Prabowo-Gibran Dirusak, Kapolda Jatim: Ditangani Polres Sumenep

refubliknews.com, Surabaya | Rumah milik Ketua Relawan Prabowo-Gibran, Sulaisi Abdurrazaq (SA) dirusak orang tak dikenal di Desa Ketawang Laok, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Senin 29 Januari 2024 dini hari.

Tak hanya rumah, sepeda motor miliknya juga dibakar. Pelakunya disebut mengendarai motor, kemudian pelaku melemparkan sebuah benda yang bisa meletus.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, telah menginstruksikan Tim Ditreskrimum untuk menyelidiki kasus tersebut, baik melakukan penyelidikan sekaligus pendalaman.

“Ditangani Polres Sumenep, namun juga di back up Ditreskrimum Polda Jawa Timur. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelakunya bisa diidentifikasi dan bisa diamankan,” kata Imam, di Mapolda Jawa Timur, dikutip pada Selasa 30 Januari 2024.

Kapolda membantah dugaan pelaku perusakan dan pembakaran motor tersebut merupakan relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 1. Sebab, sejauh ini belum terindetifikasi pelakunya.

“Polres Sumenep sudah mengklarifikasi kalau disitu didebutkan, bahwa yang melakukan pembakaran motor dari relawannya pasangan calon nomor urut 1, namun saya nyatakan itu belum bisa dikatakan seperti itu,” ujarnya.

Ia pun berharap, pelaku perusakan dan pembakaran itu bukan dari unsur relawan pasangan calon dan partai politik. Sehingga, jalannya Pemilu ke depan yang pelaksanaannya yang tinggal menghitung hari dapat tetap kondusif.

“Mudah-mudahan bukan. Itu hanya upaya mengadu domba, dan yang pasti kasusnya saat ini masih terus didalami,” ungkapnya.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait