Massa Apdesi Gerudug Gedung DPR, Jalur Semanggi ke Slipi Dialihkan dan Exit Tol Senayan Tutup

refubliknews.com, | Jakarta | Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan rekayasa lalulintas imbas demonstrasi yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 31 Januari 2024.

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Karosekali mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan dari kolong Flyover Ladokgi.

“Dilakukan pengalihan di bawah Layang Ladokgi. Arus lalu lintas dari arah Semanggi arteri menuju Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda,” kata Karosekali saat dikonfirmasi.

Polisi juga melakukan penutupan pintu keluar Tol Senayan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan kendaraan.

“Betul, di alihkan ke keluaran pintu tol berikutnya,” ujarnya.

Untuk pengamanan demonstrasi Apdesi di depan Gedung DPR, sebanyak 2.304 personel gabungan ditempatkan dititik-titik jalan dalam rangka mengurai kemacetan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, bahwa unjuk rasa bertajuk ‘Aksi Bersama Desa Jilid III” tersebut mengusung tuntutan revisi UU Desa.

“Pasukan nantinya akan ditempatkan di DPR dan sekitarnya. Kami juga mengantisipasi jangan sampai nanti massa masuk dan menutup Jalan Tol yang berada di depan Gedung DPR. Pemadam Kebakaran sudah kami siapkan untuk mengantisipasi bila nanti massa melakukan aksi bakar ban,” kata Susatyo.

Kapolres juga turut mengimbau kepada massa aksi untuk melakukan unjuk rasa secara tertib, tidak anarkis serta menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sehingga kegiatan aksi nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib, sesuai dengan harapan kita semua,” ujarnya.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait