Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkar Nain Lepas Tim Soeratin U-17 Purwakarta Untuk Berlaga Di Tingkat Nasional

rrfublilnews.com,
Purwakarta – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bersama Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan secara resmi melepas pemain Tim Soeratin U-17 Purwakarta untuk mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang Piala Soeratin tingkat Nasional.

Pelepasan pemain Tim Soeratin U-17 Purwakarta yang dilaksanakan di Pendopo Pemkab Purwakarta jajaran Disporaparbud.

Diketahui, para pemain Tim Soeratin U-17 Purwakarta sebelumnya berhasil meraih juara Piala Soeratin tingkat Provinsi Jawa Barat dan dipilih untuk mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang Piala Soeratin Tingkat Nasional.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengaku bangga dan bersyukur lantaran Purwakarta mendapatkan prestasi yakni mewakili Jawa Barat dalam ajang Piala Soeratin tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, Purwakarta bisa mendapatkan prestasi mewakili Jawa Barat dalam ajang Piala Soeratin U-17 tingkat nasional. Tentunya suatu kebanggaan tersendiri Alhamdulillah pertama kali dalam sejarah Purwakarta jadi Juara Soeratin U-17 tingkat Jawa Barat,” ucap Edwar pada Awak Media

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan yang telah memberikan support agar anak-anak di Purwakarta bisa meraih prestasi.

“Kebetulan di bawah pimpinan PJ Bupati Purwakarta ini, beliau support kita untuk bagaimana kita lebih bisa berprestasi lebih tinggi, khususnya dalam olahraga sepak bola ini,” ungkapnya.

Tak lupa, Edwar pun mengucapkan trimakasih kepada anak-anak yang sudah all out untuk ikut berlatih dan bertanding termasuk kepada orang tua yang mendukung anak-anaknya.

“Kami juga berterima kasih kepada anak-anak yang sudah all out untuk ikut berlatih dan bertanding. Tak lupa Kami pun mengucapkan termasuk kepada orang tua yang mensupport anak-anaknya untuk bertanding, kemudian juga kita mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada official tim pelatih yang selama ini menggembleng mereka,” Ujarnya.

Edwar menyebut, sebenarnya tim ini bukan hanya dipersiapkan untuk U-17 saja, tapi dipersiapkan sebagai generasi penerus persepakbolaan di Purwakarta.

“Alhamdulillah ini merupakan gong awal mendapatkan prestasi di U-17 di tingkat Provinsi Jawa Barat, dan kita berharap bagaimana kita bisa berprestasi di tingkat Nasional,” Imbuhnya.

Edwar berharap agar ke depan persepakbolaan di Kabupaten Purwakarta mampu terus bersaing di kancah nasional. Bahkan ia bermimpi suatu saat ada pemain yang mampu menjadi pemain tim nasional.

“Harapan kita agar anak-anak Purwakarta di lirik secara Nasional nanti ketika mereka sudah dewasa dan dilirik oleh club profesional sehingga mereka bisa bermain di club-club yang ada di Indonesia baik itu Liga 1, liga 2 dan liga 3,” harap AKBP Edwar Zulkarnain.

Sementara, PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan mengatakan, mewakili pemerintah daerah dan khususnya masyarakat Purwakarta, dirinya berharap pemain Tim Soeratin U-17 Purwakarta bisa meraih hasil maksimal pada ajang Piala Soeratin Tingkat Nasional.

“Yang namanya kejuaraan kita tentu mempunyai harapan yang maksimal. Kita berharap pada ajang Piala Soeratin tingkat nasional ini tim sepak bola U-17 Jawa Barat yang diwakili tim dari Purwakarta bisa sampai ke final. Saya yakin dengan official dan pelatih yang berpengalaman, kemudian jam terbang yang telatif tinggi, kita optimis tim U-17 Purwakarta bisa sampai ke final,” ujar Benni.

RN/M.Hasiholan.s/red

Pos terkait