Pj. Bupati: Awal Bekerja Akan Evaluasi Kinerja OPD, Camat dan Lurah

refunliknews.com,
Batubara,
Acara pisah sambut Purnabakti Bupati batubara Ir Zahir kepada Pj. Bupati Batubara Nizhamul diaula Rumah Dinas Bupati, berlangsung di Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu, (28/12/2023) malam.

Pada malam resepsi Pisah Sambut tersebut dilakukan penandatanganan berita acara
penyerahan memori serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara 2018-2023 dari Bupati Zahir kepada Pj. Bupati Nizhamul.

Acara pisah sambut itu turut dihadiri Unsur Forkomida Batuara, Wakil Bupati Batu Bara periode 2018-2023 Oky Iqbal Frima, S.E., Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. M. Bassarewan, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H.,S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Batu Bara Amru E. Siregar, S.H.,M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Halida Rahardhini, S.H., M.Hum., Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar dan seluruh OPD di Kabupaten Batu Bara.

Sebagai bentuk sambutan hangat masuk dalam bagian keluarga besar masyarakat Batubara, Bupati Batubara Ir Zahir menyematkan pakaian adat songket Melayu kepada Pj. Bupati Batubara Nizhamul

Bupati Batubara Ir Zahir dalam sambutannya, ucapkan Selamat datang selamat dan bertugas Pj. Bupati Batubara.

“Alhamdulillah, sudah terlaksana serah terima jabatan saya dengan Pj. Bupati Kabupaten Batubara, Bapak Nizhamul, yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara.

Momentum ini juga sekaligus pelepasan purna bhakti dirinya sebagai Bupati Batu Bara periode 2018-2023.

“Suka duka selama menjalani roda Pemerintahan Kabupaten Batubara menjadi memori yang tidak terlupakan, keberhasilan pembangunan daerah merupakan kerja sama dari seluruh pihak baik stakeholder, OPD dan pemerintah desa yang sudah saya anggap sebagai keluarga yang senantiasa bahu membahu membangun negeri yang kita cintai,”sebutnya.

Zahir harap kita dapat terus kompak, dan selalu berinovasi untuk melanjutkan cita-cita pembangunan Kabupaten Batubara,” sebutnya

Sementara, Pj. Bupati Batubara Nizhamul mengatakan, terimakasih akan penyambutan dirinya menjadi Pj. Bupati Batubara. Dirinya,
akan menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana telah diamanahkan dalam undang-undang.

Seperti arahan Presiden RI kepada dirinya, untuk menjabat menjadi Pj. Bupati Batubara. Ia akan menjalankan birokrasi khususnya berfokus pada 8 arahan dari Presiden RI Joko Widodo yakni, mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar, mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat, waspada terhadap dampak dari fenomena elnino, menyederhanakan prosedur dan tata kelola khususnya dalam hal pelayanan perizinan bagi investor, serta antisipasi gejolak politik sekecil apapun yang dapat memicu terganggunya stabilitas ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, melakukan program prioritas pemerintah seperti penurunan stunting, hilirisasi industri dan kemudian memberantas peredaran dan penggunaan narkoba.

Pj. Bupati Nizhamul juga mengatakan, bahwa di awal bekerja akan mengevaluasi seluruh kinerja perangkat daerah mulai dari OPD, camat hingga lurah,”sebutnya.

Sementara Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar mewakili seluruh unsur pemerintahan Kabupaten Batu Bara, sampaikan, terima kasih atas dedikasi dan kinerja baik yang telah berjalan selama kepemimpinan Bupati Zahir dan Wakil Bupati Oky. Dirinya mengaku dalam kurun waktu 5 tahun ini Kabupaten Batu Bara telah mengalami banyak perubahan signifikan menjadi lebih maju. Tak hanya itu Norma Deli juga mengatakan siap untuk bersinergi dengan Pj. Bupati Nizhamul untuk menjalankan roda pemerintahan mencapai target yang telah diamanahkan oleh undang-undang.

Keterangan Gambar
Foto Bersama :Bupati Batubara Ir Zahir, Pj-Wakil Bupati Oky Ikbal Frima, Bupati Pj. Bupati Batubara Nizhamul, Ketua DPRD Batubara M Safi’i dan Sekdakab Batubara Norma D Siregar saat acara Pisah Sambut Purnabakti Bupati Batubara kepada Pj. Bupati Batubara, Rabu(28/12) di Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu, (28/12/2023) malam. Foto:

RN/Holong/red

Pos terkait