Wujudkan Ketahanan Pangan, Lanal Dabo Singkep Ubah Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

refubliknews.com,
TNI AL, Dabo Singkep,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan Moki, M.Tr.Opsla., mengajak seluruh prajurit memanfaatkan lahan tidur atau lahan kosong yang terletak disekitar Mako Lanal Dabo Singkep untuk dijadikan lahan produktif, Sabtu (09/12/2023).

Semua lahan tidur yang berada disekitar Mako Lanal Dabo Singkep, saat ini mulai dimanfaatkan sebagai lahan pertanian dengan ditanami berbagai tanaman. Langkah tersebut sebagai salah satu upaya Lanal Dabo Singkep guna mendukung mewujudkan ketahanan pangan ditengah masyarakat serta sekaligus sebagai wadah edukasi bagi masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Disela-sela kegiatan tersebut, Danlanal DBS mengatakan “Lanal Dabo Singkep berperan aktif dalam menciptakan ketahanan nasional dibidang pangan. Pangan merupakan suatu komoditas yang sangat penting dan strategis bagi keberadaan sebuah bangsa. Program pemerintah dibidang pertanian dipandang sebagai program yang sangat baik dan sejalan dengan pandangan TNI dalam upaya pencapaian ketahanan nasional di bidang pangan,” ungkapnya.

“Kedepan diharapkan Keluarga Besar Lanal Dabo Singkep dapat memanfaatkan lahan ini untuk ditanami, tidak hanya menanam singkong, jagung, cabai, tetapi juga bisa ditanami tanaman komoditas lainnya, sehingga dapat menghasilkan berbagai kebutuhan pangan untuk memenuhi kebutuhan harian,” pungkas Danlanal DBS.

Pemanfaatan lahan tidur tersebut digelar dibelakang Mako Lanal Dabo Singkep yang dilaksanakan oleh seluruh personel Lanal Dabo Singkep serta melibatkan masyarakat binaan sekitar Lanal.

(Pen Lanal Dabo Singkep)

RN/alex sutanto/red

Pos terkait