Jelang Hari Armada RI Tahun 2023, Danlantamal I Pimpin Ziarah Ke TMP Bukit Barisan Medan dan Anjangsana

refubliknews.com,
TNI AL, Belawan,– Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP., diwakili Aspers Danlantamal I Kolonel Laut (P) Pendi Silalahi memimpin Ziarah Rombongan dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2023, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara, Senin (04/12/2023).

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan mengheningkan cipta, selanjutnya peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah di depan tugu. Dilanjutkan tabur bunga ke pusara oleh seluruh peserta ziarah, serta ditutup dengan foto bersama.

Bacaan Lainnya

Ziarah Rombongan tersebut dilaksanakan sebagai suatu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raganya, sekaligus mengambil hikmah atas jasa-jasa pengorbanannya untuk dijadikan suri tauladan bagi para prajurit Lantamal I.

Kegiatan ziarah selesai dilanjutkan anjangsana ke rumah keluarga prajurit yang telah meninggal pada saat aktif, sebagai suatu penghargaan dan penghormatan serta meningkatkan silaturahmi antara Lantamal I dengan para keluarga almarhum prajurit.

Turut hadir dalam kegiatan, para Kadis Lantamal I, perwakilan Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal I, serta Yonmarhanlan I, perwakilan Pengurus dan Anggota Jalasenastri Korcab I DJA I.

(Dispen Lantamal I)

RN/alex sutanto/red

Pos terkait