Pangdam Jaya Hadiri Acara HUT Ke-78 dan Serah Terima Jabatan Komandan Korps Marinir

refubliknews.com,
Kodam Jaya_Jakarta Selatan. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan hadir bersama Ketua Persit KCK PD Jaya Ibu Ririx Mohamad Hasan pada acara HUT Ke-78 serta serah terima jabatan Komandan Korps Marinir (Dankormar) dari Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah kepada Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, bertempat di Mako Brigif 1 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (15/11/2022).

Acara serah terima jabatan Dankormar dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali di kesatrian Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Kehadiran Korps Marinir penting untuk menjaga pertahanan negara. Mulai dari operasi amfibi, operasi pertahanan pantai, hingga operasi pengamanan pulau-pulau terluar strategis.

“Korps marinir dituntut untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan tingkat kesiapsiagaan operasional yang tinggi, guna mendukung proyeksi kekuatan TNI Angkatan Laut, baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang, ini selaras dengan HUT ke-78 yang mengusung tema “Korps Marinir TNI Angkatan Laut Profesional, Modern dan Digdaya serta Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Jelas KSAL dalam sambutannya.

Lebih lanjut, KSAL mengucapkan terima kasih kepada Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah atas dedikasinya selama menjabat Dankormar. KSAL berpesan kepada Mayjen TNI Endi Supardi untuk melanjutkan prestasi yang ada dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Jaya juga menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat Dankormar baru Mayjen TNI Endi Supardi beserta istrinya, Pangdam Jaya berharap kerjasama satuan Marinir dengan Kodam Jaya lebih semakin ditingkatkan.

(Sumber : Pendam Jaya)

RN/subro/red

Pos terkait