KPU Kabupaten Purwakarta Terima Sejumlah Logistik Pemilu 2024

refubliknews.com,
Purwakarta | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat telah menerima sejumlah logistik pemilu 2024 dari KPU RI diantaranya, kotak suara, bilik suara dan segel kertas serta tinta.

Dian Hadiana, selaku Ketua KPU Kabupaten Purwakarta mengatakan, bahwa logistik Pemilu 2024 yakni, segel dan tinta telah tiba terlebih dahulu di kantor KPU Purwakarta.

“Untuk logistik Pemilu 2024, segel dan tinta sudah datang terlebih dahulu pada pekan lalu, dengan rincian sebanyak 5.385 untuk tinta dan 258.912 untuk segel kertas, sedangkan hari ini baru saja masuk kotak suara dan bilik suara,” kata Dian di kantor KPU Purwakarta, pada Senin 13 Nopember 2023.

Ia juga menyebut, logistik tersebut di simpan di gudang KPU Purwakarta, di Jln. Taman Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Untuk kotak suara yang sudah masuk sebanyak 13.499 dan bilik suara sebanyak 10.722. Tadi, sudah dilakukan simulasi pada salah satu kotak suara,” ujarnya.

Logistik tersebut, lanjut Dian, akan didistribusikan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 17 Kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

“Logistik Pemilu akan didistribusikan ke 2.693 TPS yang tersebar di 17 Kecamatan di Kabupaten Purwakarta,” ungkapnya.

Ketua KPU Purwakarta juga menegaskan, logistik yang telah diterima oleh KPU akan di jaga oleh pihak yang berwenang.

“Gudang logistik akan di jaga 24 jam terus menerus hingga nanti logistik di distribusikan ke seluruh TPS,” tegas Dian Hadiana.

Pantauan dilapangan, sejumlah logistik yang dikirim KPU RI diantar menggunakan truk kontainer. Penurunan logistik juga disaksikan langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait