Humanis, Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan Aksi Damai Bela Palestina

refubliknews.com,
Purwakarta – Puluhan personel Kepolisian dari Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat melakukan pengamanan aksi damai dan penggalangan dana untuk Palestina di wilayah Kabupaten Purwakarta, pada Minggu, 5 November 2023.

Diketahui latar belakang aksi ini merupakan kepedulian masyarakat di kabupaten Purwakarta untuk warga Palestina sampai detik ini yang telah mengakibatkan ribuan korban jiwa.

Bacaan Lainnya

Ratusan massa melakukan aksi dari mulai titik kumpul di SD QLP Rabbani hingga ke Lapangan Sahate, Pasar Jumat, Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kabag Ops, Kompol Suparlan mengatakan, aksi tersebut dilaksanakan oleh masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan polri kepada masyarakat yang menyampaikan pendapat di muka umum.

“Kehadiran sejumlah personel di lokasi untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada peserta aksi, kemudian mengatur arus lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” ujar Suparlan, pada awak media

Dalam pengawalan Aksi Damai Penggalangan Dana Untuk Palestina ini, Lanjut dia, Polres Purwakarta memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, tertib, dan tanpa insiden yang merugikan.

“Sebagimana arahan pak Kapolres Purwakarta, Kami siap mengawal dan memberikan perlindungan kepada para peserta aksi, sehingga mereka dapat menyuarakan aspirasi mereka secara aman dan damai,” ucap Suparlan.

RN/M.hasiholan.s/red

Pos terkait