Dampak Kemarau Panjang, PDAM Purwakarta Tingkatkan Pelayanan Pasokan Air Bersih

refubliknews.com,
Purwakarta | Kemarau yang berkepanjangan dampak daripada fenomena El-Nino, menambah kerja keras pihak Gapura Tirta Rahayu atau PDAM Purwakarta untuk terus berupaya meningkatkan pasokan air bersih bagi pelanggan terdampak kekerimgan.

Pihak PDAM Purwakarta berupaya menambah armada tangki air dengan meminta bantuan armada kepada kementerian PUPR RI.

“Alhamdulillah, senin kemaren saya meminta bantuan armada kepada BPPW Jawa Barat Kementerian PUPR, dan diberikan bantuan satu unit armada untuk meningkatkan suplai air bersih bagi pelanggan terdampak kekeringan,” ujar Plt Dirut PDAM Purwakarta, Riana A Wangsadireja, dikutip pada Selasa 31 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, upaya distribusi air bersih melalui armada tangki air ini adalah sebagai upaya sementara. Karena, pendistribusian air melalui jaringan pipa tidak maksimal bagi beberapa wilayah akibat debit sumber mata air dan sumber air baku dari jatiluhur turun drastis.

“Saya atas nama PDAM Purwakarta meminta maaf kepada pelanggan hingga saat ini masih terjadi kendala distribusi air bersih di beberapa wilayah dampak dari kemarau panjang,” jelasnya.

Selain di Purwakarta, lanjut Riana, terganggunya distribusi air bersih juga terjadi di berbagai daerah Jawa Barat. Bahkan, beberapa daerah sudah menutup pelayanan pengaliran air bersihnya.

Berbagai upaya dilakukan oleh PDAM Purwakarta dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya, upaya memperluas akses pelayanan melalui jaringan website.

“Kami akan terus berupaya mendekatkan diri kepada pelanggan untuk memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya, dengan membuka ruang layanan yang gampang di akses melalui website,” ucapnya.

Riana mengungkapkan, situs resmi PDAM Purwakarta dengan laman pdampurwakarta.co.id serta laman media sosial seperti facebook dan istagram.

Untuk laman pdampurwakarta.co.id, terdapat berbagai menu layanan, diantaranya, pengaduan, cek tagihan, pasang baru dan informasi lain serta layanan mobil tangki air bersih yang bisa di akses dengan mudah oleh pelanggan PDAM Purwakarta.

“Selain itu, PDAM Purwakarta juga menyediakan layanan call center baik untuk telepon, sms dan whatsapp dengar nomor 0811 1611 334,” demikian Riana A Wangsadireja.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait