Dukung Keamanan Pilkades, Dandim 0510/Tigaraksa Dampingi Wakapolda Banten

refubliknews.com,
Kodam Jaya, Tigaraksa – Dalam rangka mendukung keamanan Pilkades Serentak tahun 2022 di Kabupaten Tangerang, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB bersama PJ. Bupati Tangerang Dr. Andi Ony P. mendampingi Wakapolda Banten, Brigjen. Pol. H. M. Sabilul Alif, S.H, SIK, M.Si. meninjau persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades di wilayah Kabupaten Tangerang, Minggu (24/09/2023).

Sebelum melakukan peninjauan ke TPS – TPS dengan kendaraan roda dua,ke tempat – tempat pemilihan Pilkades, Wakapolda Banten, di dampingi Dandim 0510/Tigaraksa, PJ. Bupati Tangerang dan Kapolresta Tangerang meninjau tempat pemantauan TPS di Mapolresta Tangerang Jalan H. Abdul Hamid Blok A N 33. Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Kunjungan Wakapolda Banten, Brigjen. Pol. H. M. Sabilul Alif beserta Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB merupakan bagian dari upaya aparat keamanan dan militer dalam memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkades yang berlangsung hari ini.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut, Wakapolda dan Dandim juga memberikan semangat kepada petugas kepolisian dan TNI yang bertugas pada hari pemilihan.

Ia mengingatkan agar selalu menjalankan tugas dengan profesionalisme dan netralitas serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menyatakan bahwa ini mencerminkan komitmen pihak berwenang dalam menjaga proses demokrasi yang adil dan aman bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dalam memilih pemimpin desa mereka.

“Kehadiran TNI dan Polri dalam rangka pengamanan Pilkades. Kami akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dan instansi terkait untuk menciptakan lingkungan yang aman selama proses pemilihan kepala desa ini,” katanya.

Dandim juga menyampaikan, pentingnya sinergi antara aparat TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan kepala desa sehingga terjaga kondusifitas di tengah masyarakat.

“Setiap TPS akan mendapatkan pengamanan yang sesuai untuk memastikan proses berjalan dengan aman dan lancar,” kata Dandim.

Letkol Arh Syarief SB menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi erat dengan pihak kepolisian untuk memantau situasi di lapangan dan merespons cepat jika ada insiden atau gangguan.

“Kunjungan ini menjadi bukti komitmen TNI-Polri untuk mendukung penyelenggaraan Pilkades yang demokratis dan aman di Kabupaten Tangerang. Dengan sinergi yang kuat antara berbagai pihak terkait, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan hak suaranya dengan tenang dan percaya bahwa proses demokrasi berjalan aman dan lancar,” pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan, PJU Polda Banten, PJ.Bupati Tangerang Dr Andi Ony P.,Kombes Pol. Dr. Sigit Dany Setiyono, S.H, S.IK, M.Sc.Eng Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Zain Kapolres metro Tangerang, AKBP Indra Mardiana, SH, SIK, M.Si Wakapolresta Tangerang, Mayor Arh Didik Wahyudi Kasdim 0510/Tigaraksa, Doni safutra SH. MH Jaksa muda Kasiintel Kajari Kabupaten Tangerang, Danramil Panongan Kapten Inf Irwanto, Yayat Rohimat M.S.i. Kepala Dinas DPMD Kabupaten Tangerang, Drs.H.Agus Suryana,M.Si.Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana Kepala Badan Kesbangpol kabupatem Tangerang, M.Farid Maruf S.sos.Msi Kabid Linmas satpol PP Kabupaten Tangerang, Arsan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, dan PJU Polresta Tangerang.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

RN/andi/red

Pos terkait