Cegah Peredaran Narkotika, Polres Purwakarta Maksimalkan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba Desa Sukatani

refubliknews.com,
Purwakarta – Bahaya narkoba terus mengintai masyarakat di berbagai daerah, tidak terkecuali di Kabupaten Purwakarta. Narkoba ini tidak pandang usia, termasuk menyasar para pelajar.

Perlu adanya pendekatan khusus kepada masyarakat soal edukasi bahaya narkoba ini. Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat dalam hal mencoba cara lain dengan menjadi Posko Kampung Bebas Dari Narkoba Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta sebagai tempat Sosialisasi P4GN.

“Posko ini akan menjadi pusat operasi strategis dalam upaya menanggulangi peredaran narkoba di Kampung Bebas Dari Narkoba Desa Sukatani,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta, AKP Budi Suheri, .

Budi menyampaikan, keberadaan posko ini sekaligus upaya Polri menggandeng masyarakat sebagai agen memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Masyarakat bisa aktif terlibat dalam menanggulangi bahaya narkoba di Purwakarta. Selain masyarakat, unsur pemerintah mulai dari kelurahan serta stakeholder lainnya juga ikut dilibatkan,” kata Budi Pada awak media

Di sana, lanjut dia, fokusnya tidak hanya untuk penanggulangan, melainkan juga sebagai pusat informasi untuk edukasi hingga pengaduan.

“Masyarakat juga dapat berkonsultasi di posko ini untuk mendapatkan informasi mengenai risiko penyalahgunaan narkoba serta cara-cara efektif untuk mencegahnya,” ujar dia.

Budi mengatakan, langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi preemtif dan preventif.

“Dengan harapan, Purwakarta bisa zero dari pengedaran narkoba dan obat-obatan terlarang.Kami berharap langkah kolaboratif ini dapat memberikan dukungan yang kuat dalam upaya memerangi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta,

RN/M.hasiholan.s/red

Pos terkait