Bupati Anne Apresiasi Acara Kegiatan Temu Relawan PURWASUKAI

refubliknews.com,
Purwakarta | Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika secara resmi membuka acara kegiatan Temu Relawan Purwakarta, Subang, Karawang, Indramayu (PURWASUKAI), yang digelar di Lapang Sepakbola Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jabar, pada Sabtu 16 September 2023.

Agenda kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta, Aksi K3L Purwakarta bersama Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI), serta para relawan dan lembaga di Purwakarta.

Dari pantauan awaq media, pembukaan acara ini juga dihadiri Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnaen, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Kepala BPBD Purwakarta, Heryadi Erlan. WD. S.STP, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Purwakarta, Juddy Herdiana Suhendar. S.IP. MM dan Kepala BKPSDM Purwakarta, Wahyu Wibisono. S. Sos. M. Si, pejabat setingkat Kepala Bidang dan Kepala Desa se-Purwakarta serta ribuan Squad relawan penanggulangan bencana.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta, mengapresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan relawan ini, yang diharapkan dapat memperkuat pemahaman dan membangun kesadaran bersama, terhadap pengurangan risiko bencana, serta mengembangkan jejaring antar Relawan penanggulangan bencana dalam aksi-aksi kemanusiaan.

“Acara ini dibuat dengan tujuan untuk memperkuat pemahaman dan membangun kesadaran bersama, guna pengurangan terhadap resiko bencana serta mengembangkan jejaring antar relawan dalam melakukan aksi kemanusiaan,” ujarnya.

Anne juga menyebut, melalui kegiatan temu relawan ini, diharapkan kapasitas SDM di bidang kebencanaan dapat meningkat dan selalu tanggap terhadap bencana yang akan datang sehingga bisa berdaya pada saat dihadapkan pada situasi atau kondisi darurat bencana dapat menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan tetangga.

“Saya berharap, dengan adanya acara temu relawan ini, dapat terjalin silaturahmi yang baik dan bisa membangun sinergi Pentahelix dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana,” harap Anne Ratna Mustika.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait