Pupuk Kujang Bantu Salurkan Air Bersih Bagi Masyarakat Terdampak Kekeringan

refubliknews.com,
Karawang | Baitul Maal Pupuk Kujang Cikampek bekerjasama dengan Karawang Peduli (KP) bersinergi dengan BPBD Karawang, menyalurkan bantuan kurang lebih 10 truk tangki air bersih kepada masyarakat yang daerahnya terdampak kekeringan.

Kekeringan disebabkan kondisi musim kemarau panjang yang menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan air bersih, akibatnya kekeringan ekstrim pun terjadi di 4 kecamatan di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

“Hari ini kita akan menyalurkan bantuan kurang lebih 10 ribu liter air bersih, untuk masyarakat di 4 kecamatan yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau tahun ini,” ucap Sutrisno, Direktur Operasional Pupuk Kujang, kepada awaq media di area gedung BPBD Karawang, pada Kamis 14 September 2023.

Ia menuturkan, bantuan 10 ribu liter air bersih tersebut, akan disalurkan untuk 4 titik yang terdiri dari 4 kecamatan di Kabupaten Karawang, diantaranya, Kecamatan Pangkalan, Kecamatan Tegalwaru, Kecamatan Teluk Jambe Barat, dan Kecamatan Ciampel.

“Bantuan air bersih ini rencananya akan terus berkelanjutan sampai dengan darurat air bersih ini di cabut,” ujar Sutrisno.

Target kami mempersiapkan 10 truk tangki perhari dengan jumlah 10 ribu air bersih dapat tersalurkan.

“Dengan bantuan 10 truk tangki perhari, berjumlah 10 ribu liter air bersih, mudah-mudahan masyarakat yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau ekstrim ini bisa terbantu,” pungkasnya.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait