Lanal Sibolga Tuan Rumah Penyambutan Tim Pembawa Pesan The Rising Tide A Resonance 2023

refubliknews.com,
TNI AL, Sibolga,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga sebagai tuan rumah dalam penyambutan Tim Pembawa Pesan “The Rising Tide A Resonance 2023”, bertempat di Komplek TNI AL Oswal Siahaan, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah bersama dengan Forkopimda Sibolga-Tapteng, Selasa (12/09/2023).

Kembali diresonansikan melalui gerakan pembawa pesan akan melaksanakan Quadrathon 3.141 kilometer dari Sabang menuju Jakarta selama 35 hari dimulai 1 September sampai 5 Oktober 2023 yang bertepatan dengan HUT Ke-78 TNI, Quadrathon ini terdiri dari bersepeda 2.392 km, renang 70 km dan lari 679 km dengan rute Titik Nol Sabang-Jakarta.

Tim Pembawa Pesan ini dilepas secara resmi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan, Medan pada Sabtu (9/9). Tim yang dipimpin oleh Muryansyah (Yansyah) dari Mulung Parahita dengan didampingi 6 (enam) Prajurit TNI dari AD, AL, dan AU.

Panglima TNI menyerukan Kampanye “Stop Wariskan Sampah” yang bertujuan mengajak masyarakat dalam menjaga lingkungan khususnya dari sampah serta untuk mendorong komitmen bersama berbagai pihak terutama TNI dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah berkelanjutan sebagai implementasi Dialog Kebangsaan.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., melalui Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut (T) Mukmin Alamsyah Putra menyampaikan apresiasi dan dukungan agar kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar. “Harapan kita tentunya merupakan harapan secara nasional bahwa sampah terutama sampah plastik ini bisa dihentikan, dikurangi dan kemudian diolah menjadi sesuatu yang berguna seperti daur ulang pakaian dan lain-lain. Semoga kampanye dan aksi nyata yang kita laksanakan ini akan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara pada umumnya, serta anak cucu kita sebagai penerus bangsa pada khususnya,” pungkasnya.

Turut hadir menyambut Tim The Rising Tide A Resonance 2023, mewakili Danrem 023/KS, mewakili Pj. Bupati Tapteng, mewakili Walikota Sibolga, Dandim 0211/TT, mewakili Kapolres Tapteng, seluruh Prajurit Lanal Sibolga dan Komplek OWA, masyarakat dan para pelajar.

(Pen Lanal Sibolga)

RN/kartika wati/red

Pos terkait