Raih Penghargaan Menkumham, Bupati Purwakarta Tuai Prestasi Dalam Memimpin Purwakarta

refubliknews.com,
Purwakarta | Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, kembali meraih penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly.

Penghargaan yang diraih Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika tersebut yakni, penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang telah membina dan mengukuhkan Desa Binaan di wilayah Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat tahun 2023 sebagai Desa Sadar Hukum.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Rahmat Heriansyah, S.Sos., M.Si menerima piagam penghargaan tersebut dalam Acara Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum dan Penghargaan JDIH Tahun 2023, yang di gelar di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Nomor 22 Bandung, Sabtu, 2 September 2023.

Kegiatan ini merupakan agenda acara West Java Festival Tahun 2023 dalam rangka menyambut hari jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-78 yang akan diresmikan oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dalam acara ini meresmikan Desa/Kelurahan Sadar Hukum dan memberikan Anugerah JDIH atau JDIH Award Tahun 2023 sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas kinerja pemerintah dalam pelayanan hukum, yang harapannya menjadi pemacu semangat untuk seluruh Pemerintah Daerah/Desa/Kelurahan untuk memberikan kinerja terbaik dalam pelayanan dokumentasi dan informasi hukum kepada masyarakat.

Peningkatan kesadaran hukum masyarakat merupakan salah satu modal besar bagi pemerintah dalam menghadapi tantangan global, karena suatu daerah yang tingkat kesadaran hukumnya tinggi, sangat mendukung iklim investasi.

Hal ini sangat erat kaitannya dengan komitmen Presiden RI, Ir. Joko Widodo untuk terus melakukan upaya pembenahan dan peningkatan salah satunya dalam sektor investasi atau kemudahan berusaha, sebagai bekal dalam menyongsong era perdagangan bebas.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait