Meriahkan HUT RI ke 78’ LMK Tanjung Priok Kembali Ramaikan Dengan Ngider Funbike 2

refubliknews.com,
Jakarta, refubliknews.com
Meriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelurahan Tanjung Priok bersama dengan seluruh elemen yang ada di lingkungan Kelurahan Tanjung Priok. Kembali menggelar kegiatan Ngider Funbike 2

Tampak terlihat ratusan peserta dari berbagai komunitas baik peserta dewasa hingga lanjut usia (lansia) antusias penuh semangat tidak sabar ingin segera menggoes masing-masing sepedanya.

Kegiatan Ngider Funbike 2
ini berlangsung pada hari ini Sabtu, (26/08/2023) sejak pukul 07.30 Wib, dibuka oleh Sekertaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Utara, Drs. Abdul Khalit, M.SI.

Untuk jarak tempuh Funbike 12 Kilo Meter, rute start dari Kantor Kelurahan Tanjung Priok kemudian Jl. Tenggiri, Jl. Enim, Jl. Bugis Raya, Jl. Yos Sudarso, Jl. RE. Marthadinata, Jakarta Iternational Stadium (JIS), Jl. Sunter Permai, Jl. Bisma, Jl. Warakas Raya, Kampung Bahari dan Finis di Kelurahan Tanjung Priok.

Ngider Funbike 2, terlaksana atas kerjasama dukungan dan support dari PT. Pelindo, Rodaling, Polygon, Ancol, PLN Indonesia Power Priok Power Generation Unit, Bejo Sujamer, PHD, Kota Administrasi Jakarta Utara, Koramil Jakarta Utara, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, LMK Kelurahan Tanjung Priok serta RT/RW Se-Kelurahan Tanjung Priok.

Ngider Funbike 2 ini merupakan salah satu kegiatan yang positif. Yang dapat menjadi wadah kerukunan antar warga sekaligus untuk bisa menjaga kelestarian lingkungan dari bahaya wabah polusi yang tidak sehat.

Hal itu di kemukakan Sekertaris Kota Jakarta Utara ( Sekko) Abdul Khalit dihadapan ratusan para peserta saat akan pelepasan Funbike didampingi Camat Tanjung Priok H. Ade Himawan, Lurah Tanjung Priok, Teguh Subroto, Ketua LMK Chaerul Bariyah, serta para tokoh masyarakat.

“Pesan saya kepada peserta. Tetap fokus dalam mengikuti kegiatan ini dan diharapkan dengan Funbike 2 ini masyarakat Jakarta Utara dapat terjalin erat tali silaturahmi dan lebih sehat ” kata Abdul penuh semangat.

Sebelum pelepasan acara diawali dengan pembacaan doa, yang dipimpin langsung oleh salah satu panitia pelaksana dari LMK Kelurahan Tanjung Priok. Yang kemudian sempat ada kuis pertanyaan yang lontarkan Sekko Abdul kepada para peserta.

Lurah Tanjung Priok, Teguh Subroto kepada Awak media juga menerangkan, “ Funbike 2, ini merupakan inisiasi dari LMK Kelurahan Tanjung Priok dengan melibatkan unsur element masyarakat dan RT/RW serta stakeholder.

Tujuan kegiatan ini selain memperingati HUT RI Ke 78, juga untuk meningkatkan kebersamaan serta kerukunan masyarakat sehingga dengan persatuan dan kesatuan dapat meningkatkan pelayanan yang ada di Kelurahan Tanjung Priok.

“ Rangkaian kegiatan ini cukup panjang kita mulai sejak bulan Juli. Mulai dari kegiatan khitanan masal, kemudian turnamen tenis meja, Field Trip To Port Kunjungan Musium di Pelindo sampai dengan hari ini dilaksanakan Ngider FunBike 2, dan juga Gebyar Seni Budaya Kreatifitas Kelurahan Tanjung Priok,”tutup Teguh Subroto Lurah Tanjung Priok

Lanjut dari Senior Manager Keuangan dan SDM PT Pelabuhan Indonesia ( Persero) Regional 2 Tanjung Priok, Bapak 𝙔𝙪𝙡𝙞 𝙒𝙖𝙝𝙮𝙪 𝙒𝙞𝙗𝙤𝙬𝙤, mengatakan kami juga ada 3 program yang sudah dan sedang di kerjakan kepada masyarakat Tanjung Priok yaitu :

  1. Program Rumah Layak Huni yang pada saat ini ada 3 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan program ini.
  2. Program bantuan penurunan kasus stunting di berikan 112 balita dari 16 RW dikelurahan tg. Priok.
  3. Penataan Lingkungan di kelurahan Tg Priok sedang berjalan ada 8 RW dan juga ada pengenalan kepelabuhan Tg Priok
  4. Program pengenalan Pelahuhan kepada putra dan putri terbaik kelurahan Tg priok
    Sebanyak 100 (seratus) anak SD telah diundang untuk ikut mengenal apa itu Pelabuhan Indonesia, apa itu Musium Maritim Indonesia dan endingnya untuk mengenal Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero)

Lanjut masih ada lagi program untuk Buang Air Besar ( BAB) Sembarangan, kami sangat prihatin di jakarta masih ada yang Buang Air Besar sembarangan sehingga kita dari Pelindo
Regional 2 Tanjung Priok memprogramkan pembuatan Jamban BAB yang sehat, nyaman, bersih untuk masyarakat yang ada di kelurahan Tg
Priok,”tutup Bapak 𝙔𝙪𝙡𝙞 𝙒𝙖𝙝𝙮𝙪 𝙒𝙞𝙗𝙤𝙬𝙤

H. Buhari, SH.MH salah satu Tokoh masyarakat kelurahan Tanjung Priok dan juga minta Do’anya ke warga masyarakat agar supaya ditahun depan 2024 bisa mewakili keterwakilan dari masyarakat kelurahan Tanjung Priok

kegiatan atau program yang dilakukan oleh Teman-teman LMK kelurahan Tanjung Priok ini sangat bagus dan ini juga adalah aspirasi dari masyarakat yang disalurkannya melalui program LMK, untuk kedepannya semoga agar saya bisa membantu mensupport dalam kegiatan ini akan lebih meriah lagi dan juga banyak Sponsor-sponso yang terlibat di acara ini,”ucap H. Buhari Tokoh masyarakat

Sementara itu, Ketua LMK Chaerul Bariyah ( Mbay CB ) mengungkapkan, ini kegiatan Ngider Funbike 2, Semoga tahun depan kita bisa laksanakan kegiatan ini lagi. Semoga ini dapat menjadi kegiatan/event yang berkelanjutan yang rutin setiap tahunnya kita selenggarakan.

“Saya berharap dengan kekompakkan peserta dan panitia kegiatan funbike dapat berjalan dengan baik,”ujar Chaerul Bariyah.

Selain kegiatan Funbike 2, masyarakat Tanjung Priok mulai dari tingkat RT hingga RW juga menggelar berbagai kegiatan perlombaan dan kreatifitas masyarakat untuk memeriahkan HUT RI. Kata ketua pelaksana Asep Suhenda.

RN/Jerry patty/red

Pos terkait