Gerak Cepat, Tim SAR Lanal Simeulue Evakuasi Korban Kecelakaan Laut di Perairan Meunafa

refubliknews.com,
TNI AL, Simeulue,- Gerak cepat, Pangkalan TNI AL Simeulue evakuasi korban laka laut di Perairan Meunafa, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue, Kamis (24/08/2023).

Kejadian berawal Hasnal Ami (50 tahun) hari Rabu 23 Agustus 2023 pukul 09.00 WIB berangkat melaut untuk mencara gurita seorang diri disekitar Perairan Teluk Natnat Meunafa. Pada pukul 17.30 WIB, Erlan Yani (warga) menemukan perahu yang digunakan korban dalam keadaan terapung dengan penyeimbangan perahu yang sudah patah.

Bacaan Lainnya

Pukul 18.15 WIB, pihak keluarga menghubungi Mukim untuk meminta bantuan karena ditemukan perahu yang digunakan korban tanpa ada yang mengawaki dan dalam keadaan rusak. Menanggapi laporan warga, 19.30 WIB Camat setempat melaporkan kepada unsur Muspika dan Pos TNI AL Kampung Aie. Menerima laporan tersebut Komandan Pos TNI AL Kampung Aie melaporkan kepada komando atas kejadian tersebut.

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., dengan cepat memerintahkan Danposal Kampung Aie Letda Laut (PM) Daryani laksanakan SAR Kecelakaan Laut di Perairan Meunafa.

Pencarian yang dilaksanakan malam hari dan dilanjutkan dipagi hari pukul 08.00 WIB, sekitar pukul 11.30 WIB korban ditemukan oleh nelayan (Medi dan Toni) dalam keadaan meninggal dunia dan segera dijemput oleh Tim SAR untuk segera dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Pukul 12.30 WIB, Jenazah diterima oleh pihak keluarga di Desa Meunafa, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue.

(Pen Lanal Simeulue)

RN/endang/red

Pos terkait