Kang Jimat Ajak Kantor Pos Subang, Bantu Perkembangan UMKM

refubliknews.com,
Subang | Bupati Subang, H. Ruhimat, atau yang biasa disapa Kang Jimat, menerima kunjungan Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Subang yang baru Acep Rudi Supriadi, di Ruang Kerja Rumah Dinas Bupati, pada Senin 31 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Jimat mengajak Kantor Pos bersinergi dengan pemerintah, terkait pengembangan ekonomi masyarakat lewat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kang Jimat mengatakan, banyak UMKM di Kabupaten Subang yang bergerak di sejumlah bidang garapan, dari mulai makanan, handycraft dan yang lainnya.

Keberadaan UMKM ini perlu adanya suport dari pihak lain untuk mengembangkan bisnisnya di wailayah Kabupaten Subang, Jabar.

“Saya mengajak Kantor Pos, untuk sama-sama dalam menumbuh kembangkan UMKM di Kabupaten Subang, lewat program Bina UMKM, yang bertujuan untuk meningkatkan para pengusaha UMKM di Kabupaten Subang,” kata Kang Jimat.

Bupati juga meminta, pihak kantor Pos bisa membantu Pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk dapat lebih semangat dalam bekerja, sehingga siap untuk menyongsong masa depan.

“Saya harap, dengan adanya program edukasi KIE, (Komunikasi, informasi dan Edukasi) ini, untuk mempersiapkan masa depan, kalau tidak dari sekarang, kapan lagi, saya ingin masyarakat Subang untuk menumbuhkan kesadaran, untuk tidak bermalas-malasan,” ungkap Bupati Subang, Rohimat alias Kang Jimat.

RN/petterson/red

Pos terkait