Anggota Polsek Bojong Polres Purwakarta, Ikuti Napak Tilas bersama Balad Abah

refubliknews.com,
Purwakarta | Agenda rangkaian memperingati Hari Jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke-55, personil Polsek Bojong, Polres Purwakarta, Polda Jabar, serta yang menamakan dirinya Balad Abah, turut serta dalam kegiatan Napak Tilas yang diadakan Pemkab Purwakarta.

Berperan serta dalam kegiatan napak tilas ini dilakukan dengan semangat kebersamaan dan antusias tinggi, dipimpin secara langsung oleh Kapolsek Bojong, Ipda Budiman, atau yang biasa disapa dengan sebutan Abah.

Sesuai arahan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, Abah Budiman memastikan, pelaksanaan napak tilas berjalan dengan tertib dan aman.

Kegiatan tersebut tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi Purwakarta, tetapi, juga merupakan wujud partisipasi dari anggota kepolisian dalam merayakan hari jadi Purwakarta.

Dalam keterangannya kepada awaq media, Abah Budiman menyatakan, Dirinya dan jajarannya merasa bangga dapat berperan serta dalam kegiatan napak tilas ini.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk lebih mengenal dan mencintai sejarah Purwakarta, dan merupakan satu moment untuk menghormati para pendahulu Purwakarta, serta meningkatkan rasa persatuan di antara masyarakat.” ujar Abah, pada Minggu 30 Juli 2023.

Napak Tilas ini melibatkan 13 ribu peserta dari berbagai kalangan, baik dari unsur kepolisian, pegawai Pemda, Camat dan para Kades maupun masyarakat, rute perjalanan napak tilas menyusuri jejak sejarah Purwakarta yang kaya akan nilai-nilai budaya dan perjuangan.

Sementara itu, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyampaikan, apresiasinya terhadap antusiasme masyarakat yang ikut serta dalam acara tersebut.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi acara rutin dalam rangka memperingati Hari Jadi Purwakarta, serta mempererat hubungan emosional dan historis antara warga dengan daerahnya.

Kegiatan ini, lanjut Edwar, juga diharapkan dapat menjadi momen refleksi bagi masyarakat Purwakarta, untuk terus menjaga dan melestarikan warisan budaya serta semangat perjuangan para pendahulu dalam membangun Purwakarta.

“Dengan semangat kebersamaan dan kesatuan, kegiatan ini untuk memperingati Hari Jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke-55, kegiatan ini berhasil menciptakan kenangan berharga bagi seluruh peserta, semoga semangat persatuan dan kecintaan terhadap daerah terus tumbuh dan menginspirasi generasi mendatang dalam membangun Kabupaten Purwakarta,” ungkap AKBP Edwar Zulkarnaen.

RN/rafael christian manalu/red

Pos terkait