Lima Orang Terluka, Truk Terguling Timpa Warung Makan

refubliknews.com,
Purwakarta – Truk yang bermuatan bata hebel mengalami kecelakaan tunggal di Jln. Raya Sadang-Subang, tepatnya di Kampung Sukamulya, Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Truk bernomor polisi, D-9151-VC itu terguling di jalan dan menimpa warung dan lima orang yang sedang berada didalamnya.

Kapolsek Campaka, AKP Darmaji mengatakan, kejadian itu bermula saat truk bermuatan bata hebel yang dikemudikan Asep Saepudin, melaju dari arah Subang menuju Purwakarta.

Tepat di lokasi kejadian, truk hilang kendali dan oleng ke kiri jalan dan terguling hingga menimpa warung dan lima orang yang sedang makan.

“Truk diduga hilang kendali, diduga akibat menghindari sepeda motor yang keluar secara tiba-tiba dari Perumnas Royal Campaka tanpa melihat kiri dan kanan, sopir truk yang kaget, kemudian membanting stir terus oleng ke kiri, terguling dan menimpa sebuah rumah makan, 4 unit sepeda motor dan korban yang sedang makan,” ujar Darmaji, pada Sabtu 29 Juli 2023.

“Iya ada lima orang korbannya, dan korban sudah dievakuasi semua ke rumah sakit Bakti Husada Campaka, tidak ada korban jiwa, semua masih dalam penanganan rumah sakit, muatan hebel yang tumpah ke jalan sehingga menimbulkan kemacetan, kasus kecelakaan ini kini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Purwakarta,” sambungnya.

Kelima orang korban tersebut, yakni, Ihat Nursolihat (30) mengalami luka berat, Atalah (3) mengalami luka ringan, Fitria Varida (28) mengalami luka berat, Suhada (34) mengalami luka ringan dan Kartini (55) mengalami luka ringan.

Para korban merupakan warga Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Para korban dibawa ke rumah sakit Bhakti Husada dan RSUD Bayu Asih Purwakarta, kasus kecelakaan ini sedang dalam penanganan unit laka lantas polres Purwakarta.

Sementara, untuk mengevakuasi truk dan muatan hebel yang tertumpah, pihak kepolisian Purwakarta menerjunkan satu unit forklift dan satu unit ekskavator.

RN/rafael christian manalu/red

Pos terkait