Deteksi Dini Kesehatan, Prajurit dan PNS Lanal Palembang Laksanakan Urikkes

refubliknews.com,
TNI AL, Palembang,- Prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes), bertempat di Ruang Sultan Mahmud Badaruddin II Mako Lanal Palembang, Kamis (13/7/2023).

Uji Pemeriksaan Kesehatan terhadap prajurit merupakan tolak ukur untuk memenuhi standarisasi kesehatan prajurit khususnya prajurit Lanal Palembang sehingga bisa dijadikan modal utama untuk mencapai setiap tugas dan tanggung jawab.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Urikkes secara berkala direncanakan secara bertahap selama dua hari ini dilaksanakan oleh Tim Urikkes Lantamal III yang dipimpin Lettu Laut (K/W) Nurhayati beserta 6 anggota pendukung serta Tim Kesehatan dari Lanal Palembang.

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan mengatakan, Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) terhadap prajurit dan PNS Lanal Palembang dalam melaksanakan tugasnya perlu mendapatkan dukungan dan pelayanan kesehatan yang optimal dan berkelanjutan dengan melakukan Uji Pemeriksaan Kesehatan secara rutin dan berkala.

“Pemeriksaan Kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi penyakit atau kelainan sedini mungkin, sehingga dapat dilakukan tindakan medis secara akurat dalam penanganannya. Hasil Urikkes juga merupakan syarat bagi prajurit maupun PNS untuk memenuhi persyaratan mengikuti pendidikan, Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) maupun penugasan,” ungkap Danlanal Palembang.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dalam Urikkes meliputi tes darah, tes urin, pengukuran tensi badan, pemeriksaan telinga hidung dan tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung (EKG) dan rontgen.

(Pen Lanal Palembang)

RN/arifin/red

Pos terkait