Rayakan Idul Adha 1444 H Tahun 2023, Lantamal I Belawan Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

refubliknews.com,
TNI AL, Belawan,- Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan melaksanakan kegiatan Shalat Aidil Adha 1444 H dan penyembelihan hewan qurban dalam rangka Perayaan Hari Raya Aidil Adha 1444 H, dengan tema “Jadikan Aidil Adha 1444 H, sebagai sarana peningkatan ketaqwaan dan kepedulian,” bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Kamis (29/6/2023).

Adapun kegiatan diawali dengan pelaksanaan Sholat Idul Adha. Bertindak selaku Imam dan Khatib Ustadz H. Fauzal Habib, M.A., dilanjutkan penyembelihan hewan qurban
berjumlah 41 ekor yang terdiri dari 12 ekor sapi dan 29 ekor kambing dilaksanakan di Mako Lantamal I Belawan dan Komplek TNI AL Barakuda, Tanjung Mulia Medan, dan diakhiri pendistribusian hewan qurban kepada masyarakat sekitar Mako Lantamal I, prajurit dan PNS Lantamal I, Prajurit Yonmarhanlan I, Warga Komplek TNI AL Barakuda, serta masyarakat yang kurang mampu, rumah yatim piatu yang berdomisili disekitar Mako Lantamal I dan Komplek TNI AL Barakuda Tanjung Mulia Medan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asintel Danlantamal I, Aspers Danlantamal I, Kasatkom Lantamal I, Karumkit Lantamal I, Kadiskum Lantamal I, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I, serta PNS Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

RN/andi/red

Pos terkait