Pengurus Yayasan Pendidikan Darul Ma’arif IKAMA, Sembelih 4 ekor sapi Qurban

refubliknews.com,
Jakarta | Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) bersama Yayasan Pendidikan Darul Ma’arif IKAMA menyembelih 4 ekor sapi di pelataran Sekolah Darul Ma’arif Jalan Madya Kebantenan No. 14 Semper Timur Cilincing Jakarta Utara, Jumat (30/6/2023) pagi.

Terpantau, para guru pengajar di “Yayasan Pendidikan Darul Ma’arif IKAMA” ikut serta dalam seluruh proses penyembelihan hewan kurban diantaranya : Mulai dari menyembelih, menguliti, memotong dan mendistribusikan.

Dikesempatan yang sama, Sekjen Yayasan Darul Ma’arif H. Hanafi, Sos mengatakan dengan berkorban ini menjadi semangat kita untuk terus meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT.

“Yang ketaatannya dengan ikhlas menyembelih anaknya Ismail yang kemudian diganti Allah SWT dengan seekor kambing sebagai simbol kepada kita untuk membuang sifat –sifat yang tidak baik pada diri kita, sehingga kita menjadi hamba yang selalu bersyukur dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ungkap H. Hanafi, Sos pada wartawan, Jumat (30/6/2023) pagi.

Hanafi menyebut,” Yayasan Darul Ma’arif di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah menyembelih 4 ekor sapi, sementara hewan kurbannya pemberian dari para sepuh-sepuh IKAMA dan para tokoh Madura,” kata Hanafi.

Sementara itu, Kegiatan sosial utama kita di prioritaskan untuk anak didik yang memang anak yatim piatu dan guru-guru yang sudah mendedikasikan dirinya di pendidikan Darul Ma’rif IKAMA, bahkan masyarakat Cilincing Jakarta Utara.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan sosial seperti ini Madura mulai menunjukkan eksistensinya, ungkap Hanafi.

Kedepannya, kata Hanafi, kita akan tingkatkan volumenya agar kegiatan-kegiatan sosial yang seperti ini bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat, dan tidak hanya internal pendidikan tapi milik seluruh masyarakat yang berada di Jakarta Utara, pungkasnya.

RN/m. Fidri/red

Pos terkait