Idul Adha 1444 H, Danrem 052/wkr Serahkan Hewan Qurban di Masjid Jami Al Hidayah Rumdis KOREM 052/wkr

refubliknews.com,
Kodam Jaya Jakarta – Danrem 052/wkr Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo Sholat Idul Adha 1444 H tahun 2023 di Masjid Jami Al Hidayah Rumdis Korem 052/Wkr Jl. Raya legok Karawaci km 5 Desa Legok Kec Legok Kab. Tangerang.Kamis (29/6/2023)

Di kesempatan tersebut Danrem menyerahkan hewan Qurban kepada panitia
dengan jumlah hewan kurban 31 ekor yang terdiri dari Sapi 11 ekor dan Kambing 20 ekor yang akan disalurkan kepada mereka yang berhak dan warga masyarakat sekitar Masjid Jami Al Hidayah Rumdis Korem 052/Wkr dengan Penanggung jawab Mayor Inf Jauhari (Pasibinpers Rem 052/Wkr))

Diawal sambutannya Danrem Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo menyampaikan Ucapan rasa syukur kepada Tuhan atas limpahan rahmat Nya,

Semangat hari raya Idul Adha semoga dapat memberikan semangat pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Kurban adalah salah satu ibadah yang memiliki makna yang sangat mendalam dalam agama kita. Melalui ibadah kurban, kita mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS dalam mengorbankan sesuatu yang berharga demi ketaatan kepada Allah SWT,

Hikmah idul adha diantaranya kita diperintahkan untuk berqurban sebagai wujud ketaatan dan kepatuhan kepada Allah swt melebihi kecintaan kepada mahluk hidup lainya. Seperti sejarah Nabi ibrahim yang mengorbankan anaknya untuk disembelih.

Hikmah berikutnya adalah kepatuhan seorang anak yang rela mengorbankan dirinya demi menjalankan perintah Allah serta sebagai perwujudan kepatuhan seorang anak terhadap orang tua.

Hari raya Idul Adha adalah hari raya Haji dan mari Kita doakan kepada rekan rekan kita yang sedang menjalankan ibadah haji semoga selamat sampai kembali ke tanah air.

“Marilah kita menjadikan momen hari rayaIdul Adha ini sebagai awal yang baru, untuk melangkah menuju kesempurnaan iman, dan berusaha meningkatkan kualitas hidup kita dalam beribadah kepada Allah swt serta melayani umat manusia” Tutup Danrem.

Selanjutnya penyerahan hewan Qurban secara simbolis oleh Komandan Korem 052/Wkr Kepada Panitia dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Kurban dan penyaluran kepada warga sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra S.Sos M.I.POL. Kasi Intel, Kolonel Inf Ardi Sukatri S.Sos MH (Kasiops Kasrem 052/Wkr), Kolonel Arm Mulyadi S.IP(Kasi Ter Kasrem 052/Wkr), Kolonel Arh Nofianto Firmansayah S.E. M.Tr (Han) (Kasipers Kasrem 052/Wkr), Kolonel Arh Ari Trisenta Nursanto S.Sos Msi (Kasiren Kasrem 052/Wkr), Mayor Arh Iwayan Kariana ( Dandenma Korem 052/Wkr), Mayor Czi Hernowo (Pasi Renproggar sirenrem), Mayor Inf Jauhari (Pasibinpers Rem 052/Wkr)), Mayor Inf Muhlisin ( Pasi Intel Rem 052/Wkr), Mayor Kav M.Bakir ( Pasi Bakti Rem 052/Wkr), Mayor Inf Misin, Kapten Chb Jitu Sinaga

( Wadantim Intel Rem 052/Wkr)

RN/yanto/red

Pos terkait