Peserta Jalan Sehat 25 Tahun Reformasi Penuhi Lapangan Sepak Bola DPR Senayan: Demokrasi Masih Kokoh?

refubliknews.com,
Jakarta,-

Lapangan Sepak Bola DPR-RI Senayan di penuhi para peserta Gerak Jalan Sehat Reformasi Memanggil. Sesuai arahan ketua panitia para peserta Long Marc mengenakan Dres code serba hitam. Minggu (21 Mei 2023).

Gerak Jalan Sehat Reformasi yang di selenggarakan oleh Roemah Djoeang pimpinan Plus Lustrilanang untuk memperingati 25 tahun Reformasi. Bekerja sama dengan Yayasan Aldera, acara juga banyak Door prize diantaranya, ada mobil, umroh, motor, HP, dan lain-lain.

Sekitar 25.000 peserta hadir untuk memperingati 25 tahun Reformasi, peserta bukan hanya dari warga DKI Jakarta, akan tetapi dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Salahsatunya adalah Bapak Patra asal Sulawesi, “Tujuan kami datang ke Ibukota Jakarta adalah untuk ikut serta memperingati 25 tahun Reformasi, kita harus menghargai perjuangan Reformasi.”jelas Patra.

Bicara perihal Reformasi, untuk saat ini kesejahteraan rakyat baru beberapa persen, kalau menurut saya belum seluruhnya rakyat kita sejahtera, masih banyak rakyat atau masyarakat yang belum merasakan kesejahteraan.”tutur Patra.

“Patra juga berharap, ada satu pemimpin yang di pilih itu adalah pemimpin yang terbaik, yang kedua, tentunya prosesnya jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak baik, karena ini kan proses demokrasi, jadi kita berdemokrasi yang tidak menyebabkan sesuatu hal yang negatif. Dan saya berharap masyarakat Indonesia juga untuk berpolitik yang lebih baik lagi, kalah menang itu kan hasil proses. Semoga pemilu tahun 2024 bisa lebih baik dari pemilu 2019 yang lalu, kita harus mengikuti konstitusi yang ada, dan jangan memaksakan bahwa konstitusi itu mengikuti keinginan beberapa pihak.”harap Patra di depan awak media.

“Jadi dengan adanya rencana penundaan pemilu dan untuk presidennya 3 priode jelas saya menolak. Bukan kita ada di pihak yang mana, tapi kita harus bisa menghargai perjuangan reformasi yang sekarang ini sedang kita lakukan.”tutup Patra.

RN/kornellius/red

Pos terkait