4 Posko Kelurahan Kebon Bawang Jakarta Utara Mampu Cegah Tawuran, Curanmor dan Begal Saat Ini

refubliknews.com,-
Jakarta,-

Guna mencegah aksi tawuran, curas, curanmor, begal dan aksi tindakan pidana lainnya saat bulan ramadhan 1444 h, warga kelurahan kebon bawang, kec Tanjung Priok jakarta utara bersama pemerintahan, koramil dan kepolisian setempat membentuk 4 posko 3 pilar.

“4 posko itu diperkirakan ada di rw 013, rw 014, jln Bugis dan jln Yos Sudarso rw 07” ujar Aji Ramdondoni saat ditemui refubliknews.com, Sabtu malam hari (1/3/2023) diposko rw 013 jln Swasembada Barat II, rt 010.

Ramdoni yang dikenal rw senior diwilayahnya menuturkan bahwa kegitan rutinitas tahunan ini menambah dan mempertebal pengamanan lingkungan bagi warga kebon bawang, terlebih di bulan ramadhan dan ini harus didukung masyarakat, tanpa gotong royong mustahil terjadinya Cipkon (Cipta Kondusif) diwilayah kebon bawang.

“Bentuk gotong royong saat melakukan penjagaan dan peran aktif warga sangat membantu Cipkon. Contohnya, seperti adanya komsumsi seperti gula, kopi dan makanan ringan lainya yang berikan warga, lurah dan aparat keamanan (kepolisian dan koramil),” paparnya.

Masihnya, kebersamaan bentuk posko 3 pilar sampai saat ini terbukti bisa mencegah aksi tawuran dan tindak pidana lainnya.

“Sampai saat ini wilayah kebon bawang terlihat aman dan kondusif dari kamtibmas,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan Rasidi Sekertaris Rw 013, keberadaan 4 posko 3 pilar ternyata ampuh untuk mengendalikan segala aksi kriminalitas dan tawuran dan semoga wilayah kita tetap aman, tentram dan terkendali.

“Posko ini sangat ampuh mengendalikan kamtibmas sehingga dapat menciptakan rasa aman bagi warga,” ungkapnya.

Baik Aji Ramdoni dan Rasidi juga mengucapkan terima kasih banyak pada lurah dan pihak keamanan (polisi dan babinsa) yang selalu bersama-sama berperan atas berdirinya posko 3 pilar.

RN/kartika wati/red

Pos terkait