Kapolsek Buay Madang Berharap Setiap Desa Memasang CCTV Guna Mengungkap Tindak Pidana

refubliknews.com,
Buay Madang,-

Kapolsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, meminta kepada Kepala Desa di wilayah Hukum Polsek Buay Madang untuk memasangan CCTV diwilayahnya. Himbauan ini dalam rangka untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif di pemukiman warga, guna mencegah terjadinya tindak pidana serta segala bentuk gangguan Kamtibmas, Senin (13-03-2023).

“Pemasangan CCTV ini salah satu usaha untuk menimalisisir adanya tindak pidana, apabila ada kejadian bisa langsung kita tindak lanjuti dengan rekaman CCTV tersebut ” Ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Anggota Bhabinkamtibmas juga monitor desa desa yang sudah memasang CCTV didampingi perangkat desa memastikan CCTV yang terpasang diwilayahnya berfungsi dengan baik.

Lanjut kata Kapolsek Buay Madang “Diharapkan dengan adanya CCTV ini dapat mengetahui situasi Kamtibmas di lingkungan sekitar dapat terakses dan termonitor untuk menunjang pengungkapan Kasus-kasus yang terjadi di sekitaran Wilayah hukum polsek Buay Madang”.

Tambahan Informasi, Anggota Patroli juga mengbimbau kepada perangkat desa dan masyarakat untuk menyampaikan informasi penting terkait dengan situasi Kamtibmas agar bisa segera ditindaklanjuti, sekecil apapun informasi sangat berharga guna melakukan upaya pencegahan tindak pidana.

RN/Umayah Handayani/red

Pos terkait