Penyerahan Paket Bantuan Sembako Dari KASAD Kepada 100 Orang Anak Stunting Di Wilayah Kodam Jaya

refubliknews.com,
Kodam Jaya_Jakarta Selatan. Guna memberikan perhatian serta melihat perkembangan anak penderita Stunting, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menyerahkan paket bantuan sembako dari Bapak KASAD kepada 100 orang anak asuh stunting di wilayah Kodam Jaya, bertempat Aula Makodim 0504/JS, Jl. Cendrawasih Raya, Kec Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, (01/03/2023).

Dalam pengarahannya Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan, bahwa Bapak KASAD telah dinobatkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting, yang akan menggerakkan TNI AD untuk mendukung percepatan penurunan angka kasus stunting, kekurangan gizi kronis yang menyebabkan pertumbuhan anak terganggu sehingga tubuhnya lebih pendek dibandingkan rata-rata anak seusianya.

Selanjutnya KASAD akan memberikan sumbangan berupa beberapa sembako yang nanti diperuntukkan untuk anak-anak, agar anak-anaknya kelak akan bisa lebih baik dari yang dirasakan saat ini, di Indonesia masih banyak anak-anak yang terkena stunting, oleh karenanya pemerintah akan membantu untuk memberikan nutrisi dan meminta nutrisi ini langsung diberikan kepada anak-anak.

Selain itu sumbangan yang diberikan ini adalah dari Bapak KASAD, sebagai bapak Asuh dari anak-anak stunting yang menitipkan kepada kami untuk memberikan ke ibu-ibu yang berupa makanan nutrisi, semoga Allah SWT memberikan rahmat kepada kita, memberikan yang terbaik, rezeki dan kesehatan serta keselamatan, ungkap Pangdam Jaya/Jayakarta.

Oleh karena itu kegiatan ini sebagai upaya untuk menurunkan angka stunting di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta guna memerangi stunting dan mewujudkan generasi Indonesia yang lebih maju dan berpotensi ke depannya.

Adapun paket sembako yang diberikan berisi Indomie, Marie susu, Fortivit, susu ultra milk, telur dan beras.

Turut dihadiri kegiatan tersebut Kasrem 051/Wkt, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0504/JS, Walikota Jakarta Selatan, Kapolres Jakarta Selatan, para unsur Forkopimkop.

(Sumber Pendam Jaya)

RN/arifin/red

Pos terkait