Karya Bakti, Koramil 07/Pdk Aren Gotong Royong Pengecoran Dak Masjid Mujahidin

refubliknews.com,
Kodam Jaya, Tangerang – Sejumlah anggota TNI dari Koramil 07/Pdk Aren, Kodim 0506/Tgr bersama Bakor dan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja Bakti pengecoran dak Masjid Mujahidin Jl Mujahidin RT 03/05 Kel Perigi Baru Kec Pondok Aren. Kota Tangerang Selatan, Senin (13/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah personel yang diturunkan di lapangan dari unsur Koramil 07/Pondok Aren 5 personel,  anggota Bakor Ring 07/Pdk Aren,  warga masyarakat dan 15 jamaah masjid.

Dikatakan Babinsa Koramil 07/PdknAren mengatakan, pelaksanaan kerja bhakti dilaksanakan untuk meringankan dan membantu Jamaah Masjid Mujahidin,sehingga diharapkan pekerjaan renovasi dan pembagunan fasilitas ibadah Masjid Mujahidin dapat segera selesai.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 07/Pdk Aren Kapten Kav Djatman menjelaskan bahwa, kegiatan TNI, dalam rangka Kerja Bakti membantu pengecoran masjid. “Ini merupakan tugas TNI disaat situasi damai seperti ini dan TNI selalu siap untuk membantu kesulitan masyarakat.” ujar Danramil.

Menurut Kapten Kav Djatman, kegiatan seperti saat ini, masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk mengecor lantai guna merenovasi Masjid Mujahidin yang ada di wilayah teritorial Koramil 07/Pdk Aren, Kodim 0506/Tgr, tentunya dengan senang hati TNI akan datang.

Selain itu, lanjut Danramil, melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat agar terjalin keakraban yang erat, dimana Karya Bakti juga untuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin mantap.

“Disamping sebagai tempat beribadah, kata Kapten Kav Djatman menambahkan, keberadaan masjid tersebut juga berfungsi sebagai tempat menuntut ilmu serta bisa digunakan untuk kegiatan sosial lainnya.

“Jadi masjid tidak hanya digunakan hanya untuk shalat saja akan tetapi sangat baik digunakan untuk kegiatan yang lain yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat,” jelasnya.

Ditambahkannya, kehadiran TNI khususnya dari Koramil 07/Pdk Aren, Kodim 0506/Tgr saling bahu – membahu bersama masyarakat dalam membantu pengecoran lantai Masjid Mujahidin itu.

“Ini merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat setempat. Dengan demikian dapat menumbuhkan semangat dalam melaksanakan Kerja Bakti ini.” pungkasnya.

Hadir di kegiatan tersebut, Ketua DKM Masjid Mujahidin H Wastoni Spdi, Ketua RT 03/05 Bapak Lian. Ketua RT 06/05 Bapak Syukur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel Perigi Baru.

(Sumber Kodim 0506/Tgr)

RN/kornellius/red

Pos terkait