Serter Babinsa Peltu Ahmad Bersama Polsek Dan Gannas Di SMAN 5 Tangsel

refubliknews.com,
Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Kelurahan Pondok Aren Peltu Ahmad anggota Koramil 07/Pdk Aren melaksanakan serbuan teritorial di SMAN 5 Tangerang Selatan, Komplek Puri Bintaro Hijau Blok F. IV Rt.004/ 012 Kel. Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (30/01/2023).

Dalam serbuan teritorial tersebut, Peltu Ahmad menyematkan selempang Duta Anti Narkoba kepada salah satu siswa sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pencegahan Penyalahgunaan Narkoba khususnya di lingkungan sekolah.

Pada kesempatan itu, Peltu Ahmad menghimbau anak-anak sekolah untuk tidak berbuat pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan nama baik sekolah, seperti tawuran, pergaulan bebas, narkoba, tindakan kriminal serta hal negatif lainnya.

Selain itu, Babinsa Kel Pondok Aren  juga berpesan kepada anak-anak pelajar SMAN 5 Tangsel untuk belajar dengan baik dan benar, agar nantinya dapat menjadi siswa yang berprestasi.

Sementara Ahmad Yani Ketua DPD GANNAS Kota Tangerang Selatan, mengatakan, pentingnya peran serta pelajar dalam mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba dan cara pencegahannya, agar para pelajar khususnya siswa siswi SMAN 5 Kota Tangerang Selatan tidak terpengaruh dengan barang haram tersebut.

“Siswa – siswi juga memiliki peran serta dalam mencegah penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan sekolah.” katanya.

“Kami juga sangat apresiasi adanya dukungan TNI – Polri yang selama ini terus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan GANNAS dalam kegiatan khususnya P4GN” ucap Yani.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Ttr Letkol Knf Ali Imran melalui Danramil 07/Pdk Aren Kapten Kav Djatman mengatakan, himbauan yang disampaikan Babinsa Koramil 07/0dk Aren bertujuan agar siswa siswi tidak mudah terpengaruh dengan barang haram jenis Narkoba.

” Kehadiran Babinsa  di sekolah merupakan bentuk kepedulian kita terhadap generasi penerus bangsa.” kata Danramil.

Dikatakannya bahwa kegiatan serter terkait kenakalan remaja dan sosialisasi P4GN rutin dilakukan di setiap wilayah binaan masing – masing dengan bersinergi bersama pihak kepolisian dan penggiat Anti Narkoba.

“Ini sudah menjadi tugas pokok babinsa di wilayah binaan sebagai aparat kewilayahan dan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” pungkasnya.

Hadir dalam giat tersebut, Iptu Krisna Hasiholan, SH Panit Reskrim Polsek Pondok Aren, Bhabinkamtibmas Kel Pondok Aren Aiptu Syamsudin, Aiptu Hamdani Bhabinkamtibmas Kel. Pondok Kacang Barat, Peltu Ahmad, Babinsa Kel. Pondok Aren, Suhermin, Kepala Sekolah SMAN 5 Tangerang Selatan, Ahmad Yani, Ketua DPD GANNAS Kota Tangerang Selatan, Samsuri Ketua DPC GANNAS Kec. Pondok Aren dan anggota Gannas lainnya.

(Sumber Kodim 0506/Tgr)

RN/yanto/red

Pos terkait