Lanjutan Persiapan Dan Pematangan, “Leadership Training”.

refubliknews.com,
Jakarta,-

Lanjutan persiapan dan pematangan leadership training yang diselenggarakan oleh Organisasi Masyarakat CAPA (Cendikiawan Anak Pahlawan) di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Tanjung Priok, Jl.Yos Sudarso, Jakarta Utara, Sabtu (28/01/2023).

Pada hari ini kita rapat koordinasi untuk giat di bulan maret di Balaikota dimana yang tergabung didalam kegiatan ini nanti itu ada Bakorkomwil, Tekab, Lembaga Investigasi Negara, dan Cendikiawan Anak Pahlawan (CAPA) sendiri, yang kebetulan giat ini dikomandani oleh CAPA yang menjadi Leadershiep nya, tutur Ketua DPD CAPA DKI Jakarta; SAFRIZAL, SE,. MM.

“Jadi giat ini memang latarbelakang nya keprihatinan dari pemerintah ormas atau lsm yang melewati dari tupoksinya. Sehingga meraka tidak memahami bagaimana cara memimpin organisasi masyarakat dan lsm. Justru itu kami terpanggil untuk bisa melakukan kegiatan leadership training for ormas dan lsm ini yang akan kami giat nanti tanggal 8 maret 2023.
Kegiatan ini memang didukung juga oleh beberapa ormas lainnya dan kemungkinan oleh bapak gubernur juga ya insyaallah seperti itu, untuk ormas atau lsm ini baru pertama kali menjadi kan agenda tahunan nantinya. Sehingga bagaimana yang diharapkan kepemimpinan satu ormas yang bisa membuat satu Ormas dan LSM ini menjadi faham bagaimana mengelola suatu organisasi atau lsm,” ucap Rizal.

“Harapan kita kedepannya nanti Ormas dan LSM itu bekerja sesuai dengan Tupoksi nya. Jadi organisasi politik tentu politik jangan bercampur baur dengan Ormas dan LSM tapi berorganisasi politik tentu politik jangan bercampur dengan politik, nah kita ngak ada apalagi ini tahun politik. Jadi kita berkonsen dengan Tupoksi kita ngak ada apalagi ini tahun politik. Disamping itu kita juga bagaimana kita memberikan ke masyarakat untuk bisa membantu masyarakat juga kedalam kegiatan ini. Dan pemerintah kita juga bisa melakukan masukkan masukkan buat pemerintah agar apa yang menjadikan kebijakan itu apakah bisa diterima dimasyarakat atau bertentangan nah kita yang menjembatani, kalau kita sudah training ini kemungkin sedikit lebih faham kedepannya untuk bisa bersinergi,” tegas Safrizal.

Disamping itu Ketua Pembina Bakorkomwil R.Heroe.AndiPrakoso mengatakan,” iya jadi kebetulan saya duduk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Leadership Training ini dan Kedua juga saya Ketua Pembina Bakorkomwil, jadi Bakorkomwil ini berdiri di Jakarta pada tahun 1988 dan ini upaya dari pada suatu organisasi diluar TNI tapi dalam bianaan TNI. Kita mendukung program keamanan yang sedang dijalani oleh Kodim 0502 Jakarta Utara, dan kita terus terang sudah eksis kebetulan di beberapa wilayah juga sudah berjalan dengan baik; cuma kita ini membuat suatu pilot project 6 organisasi bergabung di dalam satu panitia yang diadakan Training Leadership ini yang insyaallah dilaksanakan di Balaikota tanggal 8 atau 9. Nah ini juga sudah ada arahan dari bang Topan Kepala Kesbangpol DKI. Insyaallah organisasi bukan baru tapi organisasi lama mempersatukan sama organisasi organisasi yang ada di DKI, juga ada PPM, PP, FKPPI, CAPA dan di dalam wadah beberapa organisasi masyarakat menjadi satu di dalam kebersamaan.

“Harapan saya Acara ini memang baru pertama kali digagas di Jakarta Utara, karena saya sendiri juga mungkin sudah lama berorganisasi dari tahun 84 dan semoga sukses acara ini,” tutup Heroe.

RN/antoni/red

Pos terkait