Upacara Penerimaan Satgas Apter Papua, Dandim 0508/Depok: Tetap Semangat, Jadikan Edukasi Positif

refubliknews.com,
Kodam Jaya, Kota Depok –  Upacara penerimaan personel dari Satgas Apter Papua dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan SE, yang diikuti ±160 personel yang digelar di lapangan upacara Makodim 0508/Depok, Jl Pramuka Raya, Kel Mampang, Kec Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (18/01/2023).

Kodim 0508/Depok melakukan tradisi penerimaan prajurit usai kembali melakukan penugasan dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) di wilayah Papua yang dihadiri Para perwira Staf Kodim 0508/Depok, Para Danramil Jajaran Kodim 0508/Depok, dan Ketua Persit cabang XXII Ibu Hotma Elvino.

Personel yang selesai melaksanakan penugasan dalam Satgas Apter dan kembali ke Kodim 0508/Depok, yaitu, Serka Samlawi anggota Koramil 04/Bojong gede, Sertu Rahmat anggota Koramil 05/ Sawangan, dan Sertu Andri Anggota Koramil 07/Limo.

Ketiga personel disambut hangat dengan upacara tradisi penerimaan purna tugas Satgas Apter, dengan menerima pengalungan bunga dari Dandim 0508/Depok.

Dalam sambutannya, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan menyampaikan ucapan rasa syukur atas kembalinya ketiga personel Kodim 0508/Depok dalam keadaan aman dan selamat.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di Kodim 0508/Depok. Jadikan pengalaman bertugas anda di daerah Papua sebagai acuan semangat dan edukasi yang positif di wilayah koramil kalian saat ini. ” kata Dandim

Selanjutnya, Saya juga mengucapkan terima kasih, selama kalian bertugas tidak terjadi pelanggaran atau pun hal yang negatif sehingga bisa kembali ke kesatuan dalam keadaan aman, sehat dan tanpa pelanggaran.

“Ini adalah suatu prestasi yang bisa di banggakan sehingga bisa menjadi contoh bagi rekan – rekan Babinsa lainnya. “tegas Dandim.

“Sekali lagi ,saya atas nama satuan dan pribadi mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di kesatuan ini dan terima kasih atas prestasi yang sudah dijalankan selama bertugas. ” tutup Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan mengakhiri sambutannya.

(Sumber Kodim 0508/Depok)

RN/arifin/red

Pos terkait