Tanjung Priok, Jakarta Utara Lewati Pergantian Tahun 2022 Dengan Kondusif.

refubliknews.com,
Jakarta Utara,- 

Wilayah Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara melewati dengan kondusif pergantian tahun 2022 ke 2023.

Kondisi ini tak lepas
dari kerja kolaborasi tiga pilar di wilayah dalam mengantispasi hal-hal yang tidak diinginkan dimana diawali dengan APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN JAYA 2022 DI POS PAM NATARU JL DANAU SUNTER SELATAN pada sore hari jelang malam tahun baru, Sabtu, 31/12/2022, 16.00 WIB, bertempat di Pos Pengamanan Natal Th 2022 dan Tahun Baru Th 2023 Jl. Danau Sunter Selatan Kel. Sunter Agung Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara.

Apel gelar pasukan tersebut merupakan pengecekan kesiapan personil yang akan melakukan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Malam Tahun Baru 2023.

“Semua simpul pertemuan masyarakat, kami laksanakan pengamanan dengan menempatkan personil,” ujar Kapolsek Kompol Yamin, Sabtu, 31/12/2022.

Adapun titik-titik pengamanan di Tanjung Priok, diantaranya Danau Sunter Selatan, JIS, plumpang, Danau Cincin Papanggo dan Kantor Walikota.

Hadir, Camat Tanjung Priok Syamsul Huda, S.Sos., selaku Inspektur Upacara, Kapolsek Tanjung Priok, KOMPOL Muhammad  Yamin,  S.E, S.I., Wakapolsek Tanjung Priok AKP I Gede Ngurah Sukertha, SH., Danramil Tanjung Priok, Mayor Kav .Teguh,
para Kanit Polsek Tanjung Priok.
para Lurah se-Kecamatan Tanjung Priok.
Kasapol PP Tanjung Priok, Evita.

Ada 192 personil yang bertugas pada titik ini yaitu

  1. TNI : 10 Personil
  2. Polda metro Jaya : 22 Personil
  3. SDM Polres Metro Jakut : 2
        Personil
  4. Polres Metro Jakut : 3 Personil
  5. Polsek Tanjung Priok : 40 Personil
  6. Satpol pp : 35 Personil
  7. Dishub : 15 Personil
  8. Pokdarkamtibmas : 65 Personil.

Disampaikan lebih lanjut, Kompol Yamin,
tawuran, yang harus diantisipasi karena adanya kerumunan yang nanti malam hari menjadi atensi, dalam situasi ini yang diantisipasi.

“Alhamdulilah pengamanan natal aman terkendali, untuk malam tahun baru ini berbeda karena PPKM sudah dicabut dan perlu diantisipasi yang pertama masih
banyak warga masyarakat yang mengadakan bakar petasan, agar dihimbau warga masyarakatnya melalui RT dan RW-nya jangan sampai terjadi kebakaran di wilayah kita cuman gara-gara petasan,” kata Camat Tanjung Priok Syamsul Huda.

Terkait personil dari Satpol PP.Tanjung Priok, menurut Kasatpolnya, Evita,
“30 personil namun kita dapat bantuan dari kecamatan Cilincing, Kecamatan Kelapa Gading. kita juga diperbantukan di tingkat provinsi walikota gitu, kan ada kegiatan juga sampai jam 22 di tingkat kota Jakarta Utara,”tuturnya.

Sementara Kadishub Tj.Priok, Raffles, mengatakan tak ada rekayasa lalulintas.
“Tak ada rekayasa lalu lntas karena tak.ada acara, jadi pemantauan aja,”ujarnya.

RN/Umayah Handayani/red

Pos terkait