Rapat Kerja Organisasi Petanesia DPW DKI Jakarta dan Diskusi Publik dengan Tema “Pemulihan Ekonomi & Polarisasi Sosial di Wilayah Perkotaan

refubliknews.com,
Jakarta,-

Telah dilaksanakan Rapat Kerja dan Pelantikan Organisasi Petanisia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-DKI Jakarta dan sekaligus membahas tentang Rapat Kerja Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pecinta Tanah Air Indonesia (PETANESIA) DKI Jakarta. Selain Raker Petanesia juga adakan Diskusi Publik dengan tema “Pemulihan Ekonomi dan Polarisasi Sosial di wilayah perkotaan”. Acara berlangsung di Grand Cempaka Business, Jalan. Letjen Suprapto. Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat. Senin (29/11/2022).

Ketua Organisasi Petanesia DPW DKI Jakarta K.H. Lutfi Hakim, M.A. menuturkan, hari ini kami telah melaksanakan Rapat Kerja berikut Pelantikan para Ketua DPC Organisasi Petanisia se-DKI Jakarta dan juga sekaligus mengadakan Diskusi Publik dengan mengambil tema “Pemulihan Ekonomi dan Polarisasi Sosial di wilayah perkotaan”. Organisasi Petanisia Alhamdulillah sudah berjalan dua tahun, tapi kalau untuk yang di DKI Jakarta baru mau berjalan satu tahun.”tutur Lutfi.

Turut hadir dalam Diskusi Publik tersebut diantaranya :

H. Prasetyo Edi Marsudi, SH (Ketua DPRD DKI Jakarta ). atau yang mewakili.

Drs.KH. Muzakki Cholis.( Aktivis Senior NU ).

Arief Poyuono ( Die Hard Prabowo 2019).

Doni Gahral Adian ( Aktivis Pro Jokowi 2019).

Dengan Moderator H. Husni Mubarok Amir , S. Th. I, M. I.Kom.

Untuk Organisasi Petanisia sendiri, kurang lebih sudah ada dan terbentuk di 8 Provinsi, dan tentunya itu akan terus bertambah lagi dan kami usahakan Petanisia terbentuk di seluruh Provinsi yang ada di seluruh Indonesia. Petanisia adalah organisasi yang punya tanggung jawab untuk memelihara dan menjaga NKRI. Kita sebagai rakyat Indonesia yang penting makan cukup, keluarga bahagia, dan tidak menghilangkan hak – hak kita sebagai warga negara Indonesia.”jelas Lutfi kepada para awak media.

Untuk menjelang pilpres di 2024 tidak perlu lagi ada perdebatan, kita selaku warga negara yang baik, ketika pemilu datang, cukup datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)/ bilik suara persoalan siapa yang dicoblos itu urusan nanti, yang penting tidak golput.”tandas Lutfi.

Saat tim awak media mempertanyakan Organisasi Petanisia mendukung siapa, Lutfi menjelaskan, untuk saat ini belum ada siapa calon yang kami dukung, karena menurut Lutfi, memang belum ada calon yang tepat untuk pemimpin di 2024, kan baru ada calon yang teriak – teriak, nah untuk saat ini siapapun boleh mengaku sebagai calon pemimpin di 2024, pendaftaran di KPU saja belum dibuka bagaimana kami untuk menentukan sikap siapa yang kami dukung.

“Intinya di pemilu 2024 jangan sampai terulang lagi seperti di pemilu 2019, dimana terjadi polarisasi yang begitu kuat, sehingga tidak menyehatkan iklim demokrasi di negara kita. Karena yang terjadi adalah demokrasi saling serang antara satu dengan yang lainnya, bahkan nantinya bisa mengaitkan akal sehat.

“Petanesia adalah organisasi independen yang hanya fokus pada kecintaan terhadap NKRI.” tandas Lutfi.

Sekitar 500 peserta yang hadir masing – masing dari pengurus DPW kemudian para pengurus DPC dan Badan Otonom Petanesia, dan untuk DPW DKI LBH Lembaga Pecinta Alam, Gerakan Mahasiswa dan Garda Petanesia. Lutfi juga menjelaskan, siapapun yang ingin bergabung di Organisasi Petanesia silahkan, asalkan dengan satu syarat yaitu sudah umur 17 tahun dan sudah memiliki KTP dan berakal sehat.”tutupnya.

RN/Umayah Handayani/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan