Drs.H.Abdul Ghoni : Wakil ketua majelis adat bamus betawi hadiri acara audensi kembang latar disekretariat bamus betawi

refubliknews.com,
Sekretariat Bamus Betawi – Jatinegara – Jakarta Timur,

Audensi dan sekaligus silahturahmi pengurus kembang latar DPW dki jakarta beserta pengurus kembang latar se dki jakarta di sekretariat bamus betawi kelurahan rawa bunga kecamatan jatinegara jakarta timur, Rabu, (16/11/2022).

Ketua Umum bamus betawi dalam sambutanya, menyampaikan selamat datang kawan kawan ormas kembang latar di sekretariat bamus betawi, induk organisasi ormas – LSM dan sebagainya yang ada di dki jakarta yang tadinya berjumlah 114 jumlah yang tergabung sekarang menjadi 115 dengan adanya ormas kembang latar, bamus betawi terdiri dari tokoh tokoh betawi, aktifis, elemen masyarakat, para pejabat dki jakarta pada saat itu, ada gubenur ada wakil gubenur ada sekda, dan alhamduhlillah hingga saat ini berkembang pesat.

Adapun jajaran bamus betawi yang hadir antara lain :

  • Wakil Ketua majelis adat bamus betawi dan juga sebagai ketua umum Forkabi, Drs.H.Abdul Ghoni
  • ketua umum H.Riano P Ahmad.S.H
  • Wakil ketua umum 1 Drs. Munir Arsyad.M.M
  • Wakil ketua umum 2, Anas Mahrup
  • Sekjen H.Syarif Hidayahtullah.S.ip.
  • Wasekjen Yudhie Moeljono.S.E
  • beserta staff anggota kesekretariatan

” Ketua umum bamus betawi H.Riano P Ahmad.S.H, juga menyampaikan, kita harus memakai cara cara diplomasi yang baik, pendekatan pendekatan yang baik pula, bagaimana kita bisa mengembangkan ormas yang ada saat ini di wilayah masing masing.

Tidak zaman lagi saat ini para pengurus ormas memakai Otot dan fisik, kita tonjolkan kreasi kita masing masing, karena tantangan kedepannya kita harus lebih baik lagi, dengan hasil karya karya yang ada, terlebih kedepannya kita akan menghadapin tantangan kedepannya yg notabenenya dki jakarta per tahun 2024 tidak lagi menjadi ibukota negara.

H.Riano P.Ahmad.S.H., juga menyampaikan, Harapan kami tentunya dengan hadirnya ormas kembang latar di bamus betawi, kita semua bisa bersinergi bisa bekerjasama berkolaborasi dengan kegiatan kegiatan yang ada di bamus betawi itu sendiri, agar kedepannya lebih baik karena dki jakarta potensinya sangat luas.” Ucap ketua umum bamus betawi.

Wakil ketua umum 1 bamus betawi, Munir arsyad dalam sambutanya juga menyampaikan, suatu kehormatan bagi kami bamus betawi bisa bersilahturahmi dengan para pengurus kembang latar provinsi DPW DKI Jakarta yang mewakili 5 wilayah yang ada di seluruh dki jakarta,” Ucapnya.

Wasekjend bamus betawi juga menambahkan, dalam sambutanya, dengan bergabungnya kembang latar semoga bamus betawi menjadi tambah kuat dengan menambahnya energi yang baru, mari bersama sama kita jaga dki jakarta saat ini, kita harus lebih kuat untuk menyosong masa depan, ayo kita benar benar berjuang bersama, alhamduhlillah kami keluarga besar bamus betawi sangat senang sangat bangga dengan menambahnya keluarga besar yang baru lagi, organisasi kembang latar,” Ucap wasekjend Bamus betawi.

Masih ditempat yang sama sekretaris jenderal bamus betawi H.Daud Poli Raja, juga menyampaikan, bahwa organisasi bamus betawi secara keseluruhan adalah payung dari organisasi kebetawian

Bamus betawi juga ada 5 badan otonom antara lain :

  • Koperasi
  • Laskar adat betawi (LAD)
  • Takmir masjid dan musholah.
  • Majelis taklim bamus betawi.
  • Lembaga bantuan hukum bamus betawi.

” Diakhir acara audensi dan acara silahturahmi, wakil ketua majelis adat bamus betawi dan juga ketua umum Forkabi (Drs.H.Abdul Ghoni), ketika ditemui para awak media mengatakan, semoga kedepannya para organisasi kebetawian semakin kompak dan solid bersama sama menjaga keutuhan NKRI, menjadi garda terdepan bersama bamus betawi untuk dki jakarta lebih baik maju dan berkembang, semoga kita semua menjadi dekat dan bersahabat dan terus bersilahturahmi antara 1 dan lainya,” Ucap Ketua umum forkabi kepada awak media.

Acara audensi dan silahturahmi bamus betawi dan ormas kembang latar diakhir acara ditutup doa oleh wakil ketua umum 1 Drs. Munir arsyad.M.M, acara yang dimulai pukul 13.00 berakhir sampai dengan pukul 15.30 dilanjut dengan makan dan poto bersama antara pengurus bamus betawi dan ormas kembang latar.

Sumber : (Media Center Kembang Latar DPW DKI Jakarta/Lodan Center)

RN/edo lembang/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan