Segenap Prajurit Lantamal I Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan

refubliknews.com,
Belawan,- Seganap Prajurit Lantamal I mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2022 di Gedung OB. Syaaf Lantamal l, Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Kamis (10/11/2022).

Pada momentum Hari Pahlawan 10 November Tahun 2022 kali ini mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., yang diikuti segenap Prajurit Lantamal l dan Yonmarhanlan serta ASN Lantamal l tersebut berlangsung hikmat, diawali Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan diikuti seluruh peserta upacara serta pembacaan Pembukaan UUD Negara Kesatuan Republik Indonesi Tahun 1945.

Adapun maksud dan tujuan memperingati Hari Pahlawan adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Dalam upacara tersebut, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut l (Wadanlantamal ) l Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., membacakan Amanat Menteri Sosial RI, salah satu isi amanat tersebut adalah “Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

“Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita diperingatan Hari Pahlawan Tahun ini, Pahlawanku Teladanku, dengan semangat ” Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., yakni Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi insitusi, masyarkat, bangsa dan negara.

(Dispen Lantamal I)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan