Bintara dan Tamtama Remaja Lanal Lhokseumawe Laksanakan Latihan Dayung Perahu Karet

refubliknews.com,
Aceh Utara,- Dalam rangka meningkatkan kemampuan Bintara dan Tamtama Remaja Pangkalan TNI Angkatan Laut Lhokseumawe melaksanakan latihan dayung perahu karet selama 2 (dua) hari yang dilaksanakan di Pelabuhan Umum Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (18/10/2022).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah menyampaikan kepada seluruh Baja dan Taja agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, utamakan faktor keselamatan baik personil maupun material, selama pelaksanaan latihan ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar.

“Latihan tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan, kemampuan dan kekompakan Bintara dan Tamtama Remaja dalam teknis mendayung. Latihan dayung perahu karet tersebut juga sebagai bentuk pembinaan satuan dalam meningkatkan profesionalisme prajurit Lanal Lhokseumawe guna menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi TNI AL,” ujar Danlanal Lhokseumawe.

Latihan dayung perahu karet ini difokuskan latihan teknis mendayung dan kekompakan, selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah melatih pengemudi untuk menjaga
Sebelum latihan pelaksanaan seluruh Bintara remaja dan Tamtama remaja mendapatkan pelajaran/materi teknis dasar mendayung, juga senam pemanasan untuk mencegah terjadinya cidera otot.

Latihan dayung tersebut merupakan program Latihan Dalam Dinas (LDD) Semester II kepada 13 Bintara dan 17 Tamtama Remaja Angkatan XLII/1 Satdik 1 Tanjung Uban, 1 Bintara dan 4 Tamtama lulusan Kodiklatal Surabaya penempatan Lanal Lhokseumawe.

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

(Pen Lanal Lhokseumawe)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan