Danlantamal I Hadiri Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas Serta Uji Petik Bidang Operasi

refubliknews.com,
Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo diwakilkan oleh Pjs. Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, M.Tr., Opsla, CIQnR., membuka sekaligus mengikuti kegiatan Sosialisasi Rerformasi Birokrasi dan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas serta Uji Petik Bidang Operasi, menindak lanjuti Reformasi Birokrasi Srenal beserta Tim Reformasi Birokrasi Mabesal dan Tim Uji Petik di Mako Lantamal I, bertempat di Gedung Yos Sudarso, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Kamis (15/09/2022).

Dalam sambutannya, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang dibacakan oleh Pjs. Wadan Lantamal I menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi merupakan langkah awal melakukan penataan terhadap sistem dan metode penyelenggaraan pemerintah sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

“Kegiatan Sosialisasi Reformasi Birokrasi di Lantamal I dimaksudkan untuk memberi dorongan pembangunan Zona Integritas dan pemantapan pada Satker Jajaran Lantamal I agar dapat meraih predikat sebagai Satker ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Bebas Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ujar Kolonel Gemma.

Lebih lanjut disampaikan bahwa hasil yang diharapkan dari kegiatan pendampingan reformasi birokrasi ini adalah Satkowil dapat membentuk standar pelayanan, terselenggaranya pelayanan prima, adanya pengelolaan pengaduan, tercapainya penilaian kepuasan terhadap pelayanan, serta dapat memunculkan inovasi dengan memanfaaatkan teknologi informasi yang cepat, tepat dan mudah yang dirasakan oleh masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi dua tim, Tim RB Mabesal yang diwakilkan oleh Pabandya Renevalap Sopsal Letkol Laut (P) Faisal P. Tanjung, M.Tr. Opsla., dan Tim Uji Petik diwakilkan oleh Pabandya Dalwasgar Sopsal Letkol Laut (S) Elvis, S.E., M.Han.

Kegiatan tersebut juga sesuai dengan Perintah Harian dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu “Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif”.

Hadir pada kegiatan Reformasi Birokrasi dan Uji Petik diantaranya Pejabat Utama Danlantamal I, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan