Guyup, Komandan dan Prajurit Lanal Batam Olahraga Bareng Jelang Relokasi

refubliknews.com,
Batam,- Banyak hal yang dilakukan Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., untuk Tim solid Lanal salah satunya menciptakan suasana guyup bersama prajurit dan PNS Lanal Batam dengan melaksanakan sparing Bola Volly bareng Prajurit di lapangan Bola Voli Komplek Sengkuang Lanal Batam, Selasa (13/09/2022).

Kegiatan diawali dengan Senam SKJ 88 bersama dipimpin langsung oleh Danlanal Batam, hal demikian sebagai sarana komunikasi, berinteraksi, edukasi gerakan senam yang benar penuh semangat dengan Prajurit, PNS sekaligus Jam Komandan ditengah lapangan apel. Semakin tinggi tingkat kesegaran jasmani seseorang maka semakin bagus pula kemampuan kerja fisiknya (tanggap, tanggon, trengginas).

Ditekankan kembali oleh Danlanal bahwa senam SKJ 88 sangat bagus untuk meningkatkan kebugaran seseorang hendaknya dirasakan dan diikuti dengan benar karena gerakan senam ini lengkap ada gerakan pemanasan, gerakan inti dan pendinginan serta bukan hal jadul karena SKJ sudah dikaji merupakan kelanjutan dari SKJ tahun 1984 yang digalakan oleh Menpora, memasyarakat di sekolahan dan Perkantoran pada tahun itu.

Dalam acara tersebut terlihat begitu kompak dalam kebersamaan Danlanal Batam dengan Prajurit Lanal Batam dalam kegiatan sparing Bola Voli serta diikuti juga Perwira atau Prajurit perwakilan Lantamal IV Tim aju relokasi, dari senyum semangat dan sorak sorai para pemain dan penonton.

Terlepas dari rutinitas sehari-hari, dalam olahraga bersama ini Danlanal Batam mengajak seluruh personel Lanal Batam membangun kebiasaan hidup sehat, menjalin komunikasi, menghilangkan kepenatan sekaligus memberikan semangat baru kepada seluruh Prajurit TNI AL dan PNS Lanal Batam jelang Relokasi Lanal Batam menuju Tanjung Uban Bintan.

Hal ini dilaksanakan menindaklanjuti arahan dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh prajurit dan PNS dapat melaksanakan olahraga sesuai ketentuan guna meningkatkan kesamaptaan dan kesehatan prajurit, hal ini sebagai bentuk upaya mencegah dari berbagai penyakit. 

Menurut Danlanal Batam, olahraga bersama ini untuk menciptakan suasana guyup dengan prajurit dan PNS Lanal Batam dan sekaligus memberikan semangat baru jelang Relokasi Lanal Batam menuju Tanjung Uban Bintan.

“Kegiatan ini juga bakal dijadikan kegiatan rutinan, namun akan menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Diupayakan jadi kegiatan rutin, agar semakin akrab dan mempererat silaturahim,”pungkasnya.

Kegiatan olahraga bersama dihadiri Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., Palaksa Batam Letkol Laut (P) Fery Anton S., M.Tr. Opsla, Pasops Lanal Batam Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan, Ka. Akun Lanal Batam, Mayor Laut (S) Andi Arwin, S.E., Paspotmar Lanal Batam Mayor Mar Cisworo, Pasintel Lanal Batam Kapten Laut (P) Mugiyono, serta seluruh Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Batam.

(Pen Lanal Batam)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan