Danlantamal I Pimpin Sertijab Wadan Lantamal I

refubliknews.com,
Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Belawan, Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin serah terima jabatan Wakil Komandan Lantamal I yang dilaksanakan di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah No 01 Belawan, Medan, Sumatera Utara. Rabu (07/09/2022).

Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman menyerahkan jabatan kepada Komandan Lantamal I dan selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Lantamal VI Makasar Koarmada II.

Komandan Lantamal I menyampaikan, bahwa pergantian jabatan merupakan usaha penyegaran dalam tubuh organisasi yang juga merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area. Dengan adanya pergantian diharapkan akan muncul kreasi dan inovasi yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi organisasi. Selanjutnya Komandan Lantamal I mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Marinir Amir Kasman yang telah mendedikasikan diri dengan baik untuk TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal I.

Rangkaian proses serah terima Jabatan yang dimulai dengan laporan resmi, penandatanganan berita acara serahterima jabatan di hadapan Danlantamal I ini diakhiri dengan kegiatan foto bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah di gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I. Kegiatan Sertijab ini merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Pejabat Utama Lantamal I, para kepala Dinas dan Kasatker Lantamal I Belawan.

(Dispen Lantamal I)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *