Lantamal I Ikuti Acara Bhakti Kesehatan Serentak Dalam Rangka HUT TNI AL Ke-77 Tahun 2022

refubliknews.com,
Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo ikut serta pada acara Bhakti Kesehatan dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke-77 tahun 2022, pelaksanaan kegiatan bhakti kesehatan secara Vicon serentak di seluruh Indonesia dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Selasa (06/09/2022).

Peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke-77 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 10 September 2022, TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan secara serentak di seluruh Indonesia terbuka untuk umum dengan melibatkan berbagai macam unsur KRI dan KAL sehingga dapat menjangkau daerah terpencil sekalipun.

Bhakti Kesehatan ini juga bertujuan memecahkan Rekor MURI dengan donor darah massal terbanyak, khitanan massal terbanyak dan pembersihan karang gigi atau plak gigi terbanyak dilakukan diatas KRI dan KAL jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia.

Lantamal I menyelenggarakan kegiatan Bhakti Kesehatan diatas Geladak KRI Karait, KAL Tarihu, KAL Viper, KAL Pulau Siba dan KAL Boa yang sandar di Dermaga Mako Lantamal I Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mengungkapkan disela-sela kegiatan, kami atas nama pribadi mengucapkan terima kasih yang sebanyak-sebanyak atas terlaksananya kegiatan ini. Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Belawan khususnya dan Indonesia umumnya.

Hal tersebut selaras dengan Perintah Harian dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang salah satunya “Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara”. Pungkas Danlantamal I.

Kegiatan Bhakti Kesehatan Lantamal I dengan sasaran peserta donor darah sebanyak 500 orang, khitanan sebanyak 250 orang dan pembersihan karang gigi atau plak gigi sebanyak 250 orang.

Turut mendampingi Danlantamal I saat giat acara Bhakti Kesehatan dalam rangkaian HUT TNI Angkatan Laut ke-77 Tahun 2022 yakni, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman dan Pejabat Utama Lantamal I, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Wakil Dinas Kesehatan Kota Medan dan Wakil PMI Kota Medan serta pengurus dan perwakilan Jalasenastri Korcab I DJA I.

(Dispen Lantamal I)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan